Serahkan DIPA dan TKD 2023, Ini Pesan Gubernur Olly

Berita Utama, Sulut209 Dilihat

Topiksulut.com,Manado–Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023 serta menyerahkan penghargaan Pemerintah atas Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 di Aula Lt. 6 GKN Manado, Senin 5 Desember 2022.

Dalam kesempatan, Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis kepada 15 Kabupaten/Kota dan Perangkat Daerah/Instansi Vertikal di lingkungan Provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulut dan segenap pihak yang telah bersinergi memprakarsi pelaksanaan agenda ini, serta telah melangsungkan penyerahan piagam WTP tahun 2021.

“Pastinya penghargaan yang diserahkan akan meningkatkan semangat dan memperkuat tekad dalam pelaksanan pemerintah yang lebih baik dan peningkatan ekonomi secara baik,” ujar Gubernur Olly.

Baca juga:  Sah, Keluarga Wakil Gubernur Sulut Hibahkan Tanah 3 Ha Untuk Pembangunan RSU Tondano

Lebih lanjut, Gubernur atas nama pemerintah provinsi berterimakasih atas sinergitas, kerja sama pemerintah kabupaten/kota dan seluruh instansi vertikal yang ada di Sulut, serta atas kinerja yang paripurna dari seluruh komponen pembangunan di Sulut, sehingga seluruh daerah mendapatkan predikat WTP.

“Tentunya kami sangat mengharapkan apa yang sudah kita lakukan bersama dalam menghadapi dua tahun penanganan pandemi Covid-19, kita bisa bekerja bersama-sama dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi di provinsi Sulawesi Utara. Itu terbukti dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi, disertai pemulihan yang begitu cepat, demikian juga dengan penanganan inflasi di Sulawesi Utara sehingga kita mendapatkan perhatian-perhatian khusus dari pemerintah pusat,” jelasnya.

“Inilah yang harus kita jaga terus, dan kita memanfaatkan DIPA yang sudah kita terima untuk lebih cepat proses penyerapannya di tahun 2023 nanti agar supaya menjadi pendorong untuk stimulus perekonomian yang ada di provinsi Sulawesi Utara. Sehingga masuk triwulan 1 di tahun 2023 ekonomi kita sudah bisa dilihat ada pertumbuhan yang baik,” sambungnya seraya menyampaikan bahwa target pertumbuhan ekonomi di 2022 sebesar 6%, telah terlampaui.

Baca juga:  Berhasil Implementasi Sistem QRIS, Gubernur Olly Raih BI Awards

“Mudah-mudahan peningkatan pergerakan ekonomi global maupun ekonomi nasional, pertumbuhan ekonomi kita di provinsi Sulawesi Utara di tahun 2023 bisa tumbuh lebih baik. Sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Sulawesi Utara,” tukas Gubernur sembari berharap semoga kerja sama yang telah terjalin baik di tahun 2022 dapat terjalin lebih baik di tahun 2023 sehingga membawa daerah Sulut menjadi lebih hebat.

Turut hadir jajaran Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Prov. Sulut, Forkopimda Sulut, Kepala Daerah se-Sulut, pimpinan Instansi Vertikal dan KPA Satuan Kerja di lingkungan Pemprov. Sulut.(glen/*)