OD-SK Terima Penghargaan Kinerja Pemda Terbaik Pembangunan Program RIDF

Berita Utama, Sulut125 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE. Kandouw, menerima Penghargaan
pemerintah Daerah dengan kinerja terbaik dalam melaksanakan pembangunan melalui program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF).

Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw menyampaikan Sukses Story Pembangunan RSUD ODSK dan Rumah Sakit Mata Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang berhasil dibangun dengan Sumber Dana Pinjaman Daerah Pemprov Sulut Kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) melalui program RIDF (Regional Infrastruktur Development Fund).

“Dalam pelaksanaan pinjaman daerah dimaksud dapat terlaksana berdasarkan kesepakatan Pemprov dan disetujui DPRD dengan mengikuti segala ketentuan perundangan-undangan yang berlaku,” urai Wagub Kandouw.

Tentu dengan adanya Program RIDF ini, kata Wagub Kandouw, Pemprov Sulut dapat membangun RSUD yang menjadi rumah sakit rujukan serta Rumah Sakit Mata yang bertaraf Internasional.

Baca juga:  Perayaan Idul Fitri Aman, Wakil Ketua Komisi I KDP Apresiasi Masyarakat, Polda dan TNI di Sulut

Adapun pembangunan dilaksanakan sejak 2019 – 2021 dan saat ini sudah beroperasional secara penuh mulai 23 April 2022.

Wagub menegaskan RSUD ODSK dan RSM saat ini dan ke depan selain dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat juga menjadi penyumbang PAD bagi Pemerintah Daerah.(glen/*)