ODSK Dinilai Optimal Melakukan Akselerasi Digitalisasi, Sulut Terbaik III TP2DD Indonesia Timur

Berita Utama, Sulut160 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw mendapatkan posisi terbaik III Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) kategori provinsi wilayah Kawasan Indonesia Timur yang dinilai optimal melakukan akselerasi digitalisasi.

Penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Pengarah Satgas TP2DD Airlangga Hartarto ini diserahkan oleh perwakilan Bank Indonesia kepada Kadiskominfo Sulut Steven Liow dalam workshop dukungan teknis elektronifikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) bidang pengelolaan keuangan Pemprov Sulut yang dilaksanakan di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur, Kamis 8 Desember 2022.

Pencapaian tersebut merupakan wujud komitmen Pemprov Sulut dalam mewujudkan digitalisasi daerah di berbagai sektor terutama di bidang ekonomi dan keuangan daerah.

Baca juga:  Bupati Talaud SWM "Terciduk" KPK

Sebelumnya, Kadiskominfo Sulut Steven Liow saat menyampaikan laporan kegiatan tersebut menerangkan bahwa workshop bertujuan untuk memberikan pemahaman yang sama mengenai ketentuan teknis elektronifikasi tata kelola dan penerimaan pendapatan daerah guna meningkatkan pendapatan asli daerah serta indeks elektronifikasi pemerintah daerah.

Workshop turut dihadiri perwakilan dari instansi di lingkup Pemprov Sulut dan pemerintah kabupaten/kota di Sulut.(glen/*)