Wakil Bupati Mitra Apresiasi Pelaksanaan Latihan Posko 1 Penanggulangan Bencana

TopikSulut.com, TONDANO – Latihan posko penanggulangan bencana alam Gunung Soputan yang diselenggarakan di Makodim 1302/Minahasa mendapat kunjungan dari wakil Bupati Minahasa Tenggata (Mitra) Ronald Kandoli.

Kunjungan ini dilakukan oleh wakil Bupati dengan tujuan ingin melihat langsung pelaksanaan kegiatan latihan simulasi penanggulangan bencana dalam hal ini bila seandainya terjadi di Kabupaten Mitra.

Disela-sela kunjungannya wakil Bupati Kandoli menyempatkan diri untuk memberikan arahan dan motifasi serta ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam latihan simulasi ini.

“saya selaku wakil Bupati Mitra mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Danrem, bapak Kasrem dan juga Komandan Kodim serta seluruh anggota yang terlibat dalam latihan simulasi ini,” ungkap Kandoli.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT Minahasa Ke-595

Lanjut Kandoli, memang kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Mitra adalah merupakan daerah yang sangat berdampak parah bila sewaktu – waktu gunung soputan meletus, oleh karena itu selaku wakil bupati, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan simulasi penanggulangan bencana yang diselenggarakan oleh Kodim 1302/Minahasa ini.

“saya berjanji, kami selaku pemerintah daerah akan selalu membangun kerja sama dengan pihak kodim dalam bidang apa saja termasuk penanggulangan bencana alam,” ujar Kandoli.

Kunjungan Kandoli untuk melihat langsung kegiatang ini diterima oleh Komandan Kodim 1302/Minahasa, Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, didampingi langsung oleh Kepala Staf Korem 131/Santiago, Kolonel Inf Endro Satoto SIP MM selaku Wadanlat Latihan Posko I Kodim 1302/Minahasa.

Baca juga:  Jemmy Kumendong Ketum Panitia Hapsa Komisi Pelayanan PKB Sinode Gmim Tahun 2024

(Bhansu)