Pimpinan Dan Anggota DPRD Minahasa Selatan Hadiri Dan Sukseskan Pelaksanaan Hari Lahir Pancasila

Minahasa Selatan253 Dilihat

 

Topiksulut.com_Hari Lahir Pancasila adalah tonggak sejarah berdirinya ideologi demokrasi yang majemuk dan Nasionalis.Negeri ini lahir dan didirikan oleh Founding Father dengan cara bijaksana dan tanpa memandang Ras Suku dan Agama.Pancasila sebagai dasar Negara adalah tembok kokoh yang berdiri tegak untuk menahan rongrongan Paham radikalis dan ideologi yang mengancam disintegrasi bangsa.Menyadari pentingnya peranan pancasila maka pada tanggal satu juni Pemerintah menetapkan sebagai hari lahir pancasila.

Berkaitan dengan hal itu DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Bersama Pemkab Minsel turut menyukseskan program tersebut.

Tidak hanya sampai disitu Pimpinan serta Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten minahasa selatan mengambil bagian dalam Upacara memperingati hari Lahir Pancasila di gelar kamis 1 Juni 2017 di depan halaman kantor Bupati Minahasa selatan.

Dalam Ucapara itu Bupati Christiany E Paruntu SE Bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP).
Upacara dalam rangka hari lahir pancasila ini menjadi sangat spesial karena setelah pelaksanaan Upacara selesai dilakukan Anggota DPRD Serta Pimpinan DPRD Mnahasa Selatan Turun langsung bersama dengan Bupati Minahasa Selatan Christiany E Paruntu SE dan wakil Bupati Franky D Wongkar bersama seluruh kalangan masyarakat yang hadir dalam Upacara ini dengan semangat bergelora mengibarkan 1000 Bendera merah Putih yang di ikuti oleh ribuan manusia.

Baca juga:  Bawaslu Minsel Rakor Tahapan Pilkada Di Awal Tahun 2020

Semangat nasionalis dan Antusiasme yang tinggi dari Anggota DPRD minsel yang hadir serta mengikuti aksi 1.000 bendera merah putih meski diterpa terik matahari.

Jenny J Tumbuan SE selaku ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan anggota DPRD Kabupten minahasa selatan yang hadir sangat mengapresiasi kegiatan 1000 bendera Merah Putih karena Dengan kegiatan pengibaran 1000 bendera Merah Putih semangat nasionalis dan Semangat pancasila tidak akan pernah tergerus oleh Paham paham dari luar akan terlebih paham yang radikal.

“Kegiatan Upacara hari lahir pancasila ini serta pengibaran 1000 bendera merah Putih adalah momentum dan marilah kita seluruh element warga masyarakat Kabupaten minahasa selatan agar senantiasa menjaga akan kedamaian dan Keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” Ungkap Ketua DPRD kabupaten

Baca juga:  DPC PDI Perjuangan Minsel Melalui Badan Kehormatan PDI Perjuangan Sikapi Laporan Terkait BBHA

 

Dalam kesempatan sakral tersebut Bupati Minahasa Selatan menyampaiakan pidato “Atas tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa, kami pemerintah dan masyarakat Minahasa Selatan menyatakan kebulatan tekad sebagai berikut. Siap menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan negara Indonesia,” Jelas Christiany Eugenia Paruntu SE

Selanjutnya, ikrar tersebut berisikan kesiapan menjaga dan melaksanakan amanat UUD 1945, menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, serta menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hadir dalam acara tersebut seluruh anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan,Forkopimda Sluruh SKPD dan masyarakat serta undangan(Advertorial/Hemsi Pieters)