Kasiter Korem 131/Santiago Kunjungi Lokasi TMMD Ke 99 di Wilayah Kodim 1302/Minahasa

KAWANGKOAN – Usai dikunjungi Inspektur Kodam (Irdam) XIII/Merdeka Kolonel Infanteri Franky Mamahit pada Senin 10 Juli 2017 lalu, kali ini lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun desa (TMMD) ke 99 wilayah Kodim 1302/Minahasa di desa Ranolambot, Kecamatan Kawangkoan Barat, Kabupaten Minahasa kembali dikunjungi Kasiter Korem 131/Santiago Kolonel Infanteri Saripuddin SIP.

Dalam kunjungannya, Kasiter Korem 131/Santiago Kolonel Infanteri Saparuddin SIP di lokasi sasaran fisik pembuatan jalan penghubung antar Desa Ranolambot dengan Desa Tumaluntung didampingi Wadan Satgas (Kasdim 1302/Minahasa) Mayor Infanteri Maudin Purba, Perwira pengawas Satgas Kapten Infanteri Julles Warouw dan Pasiter Kodim 1302/Minahasa Kapten Juris Sahase.

Kasiter Korem 131/Santiago dalam kunjungannya memantau langsung sejauh mana perkembangan pelaksanaan pembangunan dan pengerasan jalan penghubung sepanjang 1.750 meter dan lebar 4 meter menuju perbatasan Minahasa Selatan dengan tujuan agar bisa dilalui kendaraan roda empat. Selain memantau pembangunan pengerasan jalan juga beberapa alat berat dan truk tak luput dari pengecekaannya.

Selanjutnya usai mengunjungi lokasi pengerasan jalan, masih didampingi pejabat satgas TMMD, Kasiter Korem 131/Santiago menuju lokasi pembuatan drainase dan pembangunan pagar Pastori GMIM Imanuel Ranolambot. Di lokasi pembangunan drainase Kasiter menyempatkan diri berbincang dengan beberapa warga Ranolambot yang dengan sukarela membantu dalam pengerjaannya demi kesuksesan pelaksanaan TMMD.

Kunjungan Kasiter mewakili Danrem 131/Santiago, sebagai penanggung jawab pelaksana terus memonitor secara sesaksama perkembangan lokasi TMMD Ke-99 TA 2017, pasalnya, pelaksanaan tersebut diberi batas waktu kurang lebih 30 hari sesuai jadwal TMMD yang rencananya akan berakhir pada 2 Agustus 2017 yang akan datang.

Meski mendapat kunjungan dari jajaran Korem 131/Santiago, satgas TMMD terus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya seperti hari-hari sebelumnya.

(Bhansu)