Advetorial: Dilantik Gubernur, Mewoh Gantikan JWS Pimpin Minahasa

Dilantik Gubernur, Mewoh Gantikan JWS Pimpin Minahasa

Advetorial – Minahasa – Gubernur Sulawasi Utara Olly Dondokambey, melantik dan mengambil sumpah Drs Royke Herkules Mewoh DEA, sebagai Penjabat Bupati Minahasa menggantikan Drs Jantje Wowiling Sajow M.Si yang habis masa jabatannya.

Mewoh yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala PMDD Sulut akan memimpin Kabupaten Minahasa selama beberapa bulan sebelum pesta demokrasi di Minahasa berakhir dan mendapat Bupati yang baru.

Acara pelantikan yang digelar di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa, Sabtu (17/03/2018) tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandow bersama istri, Ketua DPRD Sulut Andere Agow, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang bersama istri, Forkopimda Sulut, dan Minahasa Ketua dan anggota DPRD Sulut dan Minahasa

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 131.71- 418 tahun 2018 tertanggal 12 Maret tentang Pengangkatan  Penjabat Bupati Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Olly mengatakan, bisa berjalannya roda pemerintahan di Sulut selama ini tentu tidak lepas dari terjalinnya sinergitas antara Pemprov bersama Pemkab Minahasa sebagai kabupaten induk

“Terima kasih kepada Pak JWS yang sudah menyelesaikan tugasnya dan mampu menyelenggarakan agenda-agenda pemerintahan dengan baik, dan telah memenuhi janjinya untuk membangun Minahasa,” ucap Olly.

Gubernur Olly dalam arahannya meminta kepada Penjabat Bupati yang baru dilantik untuk tetap bekerja dengan baik dan sesuai harapan masyarakat Minahasa

“Saya imbau kepada Penjabat Bupati yang baru dilantik dan diambil sumpah (Royke Mewoh) untuj melaksanakan tigas dengan aturan yang ada agar bermanfaat bagi semua masyarakat Minahasa,” imbau orang nomor satu Sulut saat bawakan sambutan.

Tak lupa juga kepada mantan Bupati JWS dan Wakil Bupati Ivansa,  Gubernur Olly Dondokambey mengucapkan banyak terimakasih telah menjalankan tugas di daerah Minahasa periode 2013-2018.

Gubernur Olly menyebutkan dalam rangka pejunjang program selanjutnya kepada Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh diminta untuk tetap mementingkan kesejateraan rakyat Minahasa.

“Saya minta Penjabat Bupati yang dilantik dan diambil sumpah agar mematuhi aturan yang ada dan bekerjalah sesuai dengan tupoksi. Tak lupa kepada ASN di Minahasa, saya minta ikut aturan yang ada dalam pelaksanaan proses pilkada Juni mendatang.

Sementara itu Penjabat Bupati Royke Mewoh saat diwawancara mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Jesus Kristus maha pencipta.

“Karena berkat-Nya, saya bisa dipercayakan oleh pimpinan yakni Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Sekprov Sulut Edwin Silangen sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa menggantikan Bupati Minahasa JWS yang akan berakhir tugasnya pada tanggal 17 Maret hari ini.

Tugas yang dipercayakan oleh pimpinan akan saya jabarkan dengan kinerja yang sungguh dan lebih baik dalam rangka menunjang semua program OD-SK di menuju Minahasa yang lebih hebat,” ungkapnya.

Lanjut Royke Mewoh, kepercayaan pimpinan ini jangan di sia-siakan tapi kita akan tunjukkan suatu kinerja yang baik sesuai dengan penugasan dari OD-SK.

“Penugasan yang pertama terkait dengan pelaksanaan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan serta yang kedua untuk meng-sukseskan pilkada yang di Minahasa.

dan selanjutnya sebagai langkah awal setelah dilantik kita akan melakukan koordinasi dengan SKPD-SKPD, agar supaya program secara berjenjang mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten agar menjadi suatu sinergitas menuju minahasa yang lebih hebat kedepan,” pungkasnya.(Sandy)