Jadi Irup Hardiknas Wakil Bupati Sampaikan Sambutan Dua Menteri

Minahasa Selatan114 Dilihat

 

Topiksulut.Com _Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Frangki Lelengboto ST menghadiri Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dibarengi dengan peringatan hari Otda XXII(02/05)

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar SH dan dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati membacakan sambutan dua menteri,sambutan Mendagri dan Menteri Pendidikan dikarenakan kedua momentum penting tersebut dilaksanakan dalam waktu yang sama

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy yang dibacakan Wabup Franky Wongkar mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita
perjuangkan di bidang pendidikan.

Baca juga:  Apel Perdana Pemkab Minsel ,Bupati Imbau Waspada Bencana Alam

“Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,” ujar Wabup Franky Wongkar.

Sementara itu, dalam amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXII pada tanggal 25 April 2018 dan dibacakan dalam upacara ini oleh Wabup Franky Wongkar.

“Penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis artinya bukan hanya mengharuskan daerah-daerah menjalankan kewenangan otonomi daerah berlandaskan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tetapi juga harus menjadikan transparansi dan partisipasi publik sebagai dasar dan tolak ukur utama dalam setiap pengambilan kebijakan sehingga apapun kebijakan itu dapat dipertanggungjawabkan kepada rakyat,” Jelas Wabup Franky Wongkar.

Baca juga:  DPRD Minahasa Selatan Gelar Paripurna Tentang Rekomendasi LKPJ TA 2017

Peringatan Hardiknas tahun 2018 mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan ”

Semntara itu turut hadir dalam upacara ini, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F. Tampubolon, Pabung Minsel Jemmy Lotulung, Kabag Ops Polres Minsel, Sekda Kabupaten Minsel Drs Danny H. Rindengan.

Serta Wakil Ketua Dewan Kabupaten Minsel Frangky Lelengboto ST, serta para Pejabat Eselon II, III, IV dan para undangan lainnya.(hemsi)