Dialog Sekaligus Buka Puasa, Andrei Angouw bersama Pemuda,OKP, BEM dan Resimen Mahasiswa se-Sulut

TOPIKSULUT.COM, DEPROV – Ketua DPRD Sulut, Andei Angouw SE menggelar dialog dan buka puasa bersama OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Samratulangi – UNSRAT, serta Della Sale Manado, Rabu (13/6/2018), di Gedung DPRD Sulut Kairagi-Manado.

Dialog tanya -jawab yang dipandu Ketua BEM FH UNSRAT Kris Tumbel berlangsung dengan baik. Sebagai pemateri ketua DPRD Sulut Angouw.

Berikut beberapa pesan, imbauan dan wejangan Angouw kepada generasi muda, bahwa sebagai penerus bangsa ini, nilai nilai persatuan dan kesatuan harus tertanam dengan baik.

“Dimana persatuan dan kesatuan suatu bangsa itu yang utama, suatu harga mati. Bahaya! jika persatuan dan kesatuan terpecah, terkotak kotak,” kata Angouw.

Dan menjawab pertanyaan, Presiden Mahasiswa-DellaSale,terkait radikalisme, semakin modern masa ini, maka semakin besar pula resiko yang ditampung bagi pemuda.

“Saya rasa ada faktor dalam dan luar. Pertama penciptaan lapangan perpecahan. Untuk sulut, keamanan di Sulut tidak masalah. Disini tidak ada itu !. Sebagai ketua dprd saya bangga dengan toleransi tinggi di Sulut. Saya pun sangat mengharapkan secara nasional dikampus kampus tidak ada hal tersebut,” ucap Angouw.

“Jaga toleransi persatuan dan kesatuan, torang jaga, torang pupuk semakin jadi lebih baik, torang tularkan itu ke saudara saudara di provinsi lain, nasional,” ajak Angouw.

Menurutnya, mungkin jika pemuda yang rentan itu , ya… soal narkoba. “Kalo yang satu ini harus diberantas, saya setuju pengedar harus dihukum mati,” tambah Angouw.

Selain itu , Angouw dalam wejangan pada para generasi muda, nilai ‘sifat rajin dan sifat malas’, “Ini juga penting, ibaratnya , bekerja, bekerja keras. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat, siapa yang bekerja keras dapat lebih. Bukan yang satu bekerja keras, yang lain tidak , kemudian mendapat hal yang sama. Jangan mabuk-mabukan, jauhi narkoba , medsos berlebihan, dan harus kreatif,” tutup Angouw.

Usai dialog, dilanjutkan dengan buka puasa bersama, yang diawali dengan ceramah dan doa, oleh Ustad Nuzly Muhtar.

Kegiatan tersebut, dihadiri Sekretariat DPRD Sulut Kabag Umum, Drs Jeckson Ruaw Msi yang juga diketahui Komandan Menwa Unsrat , Kasub Umum Maxi Tenda , Glad Taliawo- Kasub Persidangan, dan staf Sekretariat DEPROV, para undangan Pdt. Chynthia Kumundo, Ustad Nuzly Muhtar, panitia Rizat Sanger dan para mahasiswa. (ely)