Antisipasi Kemacetan Di Pengucapan Syukur Minsel Polres Minsel Lakukan Ini

Topiksulut.Com_Menghadapi acara tahunan Kabupaten Minahasa Selatan yang dikenal dengan Pengucapan Syukur telah menjadi atensi bagi jajaran Polres Minahasa Selatan dalam mengantisipasi kepadatan arus lalulintas
Kabupaten Minahasa Selatan berada tepat di nadi jalan trans sulawesi sebagai penghubung antar provinsi sehingga kemacetan tidak dapat dihindari

Mengantisipasi hal itu Polres Minahasa Selatan menyiapkan jalur alternatif dalam rangka mengantisipasi potensi terjadinya kemacetan lalulintas pada hajatan akbar perayaan ‘Pengucapan Syukur’ Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat acara jumpa pers yang dihadiri puluhan wartawan media cetak, elektronik dan TV/Radio, pada Jumat siang (06/07/2018).

“Jalur alternative yang kita siapkan dari arah Amurang menuju ke Manado yaitu di simpang empat Kelurahan Buyungon masuk kanan ke arah Pasar Amurang, melintasi kawasan Boulevard, keluar di samping Hotel Sutan Raja Kelurahan Pondang,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Polres Minsel mengkondisikan 8 (delapan) beat atau pos pengamanan yang akan diisi personil gabungan dari unsur satuan lalulintas dalam tugas pengurai kemacetan serta personil reskrim dan inlijen sebagai penanggungjawab kegiatan penindakan dan deteksi dini.

“Intinya kami berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman, lancar dan kondusif selang perayaan ‘Pengucapan Syukur’ pada hari Minggu (9/7) nanti,” tambahnya.(hemsi)