Bupati ROR tanam rica dan serahkan bantuan bibit jagung untuk kelompok tani di Langowan

Minahasa67 Dilihat

TS, Langowan – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menghadiri acara pencanangan pemberdayaan ekonomi P/KB / Panji yosua wilayah Langowan dua, Sabtu (13/4/2019), di kebun expo misafir Tempang.

Wakil ketua bidang pengembangan sumber daya sinode GMIM, Pdt. Petra Rembang, M.Th mengucap syukur kapada Tuhan karena bisa melakukan kegiatan pencangan penanaman bibit cabai.

” Terimakasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa melalui Bupati, Ir. Royke Octavian Roring M.Si dan wakil bupati Robby Dondokambey S.Si, karena selalu memperhatikan masyarakat dan telah membantu kelompok tani di wilayah Langouwan dua,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa Cabai merupakan salah satu bahan pokok yang memiliki pengaruh besar terhadap ekonomi khususnya di kabupaten Minahasa.

” Untuk itu kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatakan produksi serta menjaga kestabilan dari bahan pokok untuk masyarakat,” ujar Bupati ROR.

Pada kesempatan ini, bupati yang juga Ketua P/KB SAG memberikan apresiasi kepada P/KB GMIM dan panji Yosua atas terlaksananya acara pencanangan penanaman 50 ribu bibit Rica.

Pada kesempatan yang sama, bupati melakukan penanaman bibit cabai dikebun dan selanjutanya bersama Pendeta Petra Rembang, serta Kadis pangan Wenny Talumewo membagikan bibit jagung yang diberikan kepada sejumlah kelompok tani di kecamatan Langowan utara.