Kolaborasi Bersama Bappenda Sulut, Korlantas Polri Sosialisasi Samsat Online Nasional 2019 di Sulut

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN –Seiring perkembangan era globaliasasi yang diikuti dengan perkembangan teknologi informasi saat ini,  tuntutan dan harapan masyarakat khususnya dibidang pelayanan semakin tinggi sehingga memacu Polri untuk dapat menyajikan pelayanan kepada masyarakat secara online dengan berbasis teknologi informasi bekerjasama dengan Pemerintah dan Perbankan.

Karena tujuan pelayanan publik adalah untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, transparan, profesional dan akuntabel sebagai implementasi NAWACITA yang ke 2 dari Presiden Republik Indonesia.
Kerja sama ini, dilakukan bersama dengan Pemprov Sulut yang akan ditanda tangani Bapak Gubernur, PT. Jasa Raharja, Direksi Perbankan, Bank Pemerintah, Bank Swasta dan Bank Daerah. 
Maksud dan tujuan sistem Samolnas adalah memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang mencerminkan pola Good Goverment Service, dan merupakan implementasi inovasi pelayanan pembayaran PKB, SWDKLLJ, dan Pengesahan STNK tahunan secara elektronik yang berbasis self services yang mengedepankan fungsi keamanan, integrasi dan otomatisasi.
Kasi Standarisasi STNK Subdit STNK Ditregident Korlantas Polri, AKBP Herri Rio Prasetyo, SH, selaku pembawa materi beserta tim, dan dihadiri oleh Wadirlantas Polda Sulut, Kabid Pajak Daerah Bapenda Sulut, Kepala PT. Jasa Raharja Cab. Sulut, Dir Ops. PT. Bank SulutGo, Pimpinan Perbankan Pemerintah dan Swasta, Para Perwira dan Bintara Ditlantas Polda Sulut, dan para KaUPTD PPD Bapenda Sulut, bertempat di Hotel Grand Puri Manado, 25/04/2019.(CHRIS)