JS Ajak 42 Jamaah Haji Mitra Berterima Kasih Ke Presiden Jokowi 

TopikSulut.COM-RATAHAN-Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH (JS), mengajak 42 Jamaah Haji yang akan berangkat mengikuti ibadah haji, untuk berterima kasih pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mengapa? Karena, jumlah kuota jamaah haji dari Mitra mengalami kenaikan 100 persen lebih, di bandingkan tahun lalu.

“Mari kita berterima kasih pada Pak Presiden Jokowi yang telah memperjuangkan jumlah atau kuota Calon Jamaah Haji. Kalau tidak, jumlah yang berangkat naik haji itu tak seperti hari ini 42 orang. Karena tahun lalu tidak melewati 20 orang kuota,” ujar JS, disela-sela sambutan dan melepas secara resmi para Calon Jamaah Haji 1440/H 2019/M, dari Mitra.

Bertempat di Sport Hall, Kantor Bupati Mitra, Senin (29/7), kemarin, bupati juga berpesan, agar seluruh jamaah tak berjalan sendiri, tapi selalu mematuhi aturan dan tuntunan pimpinan rombongan.

Baca juga:  SPMS GMIM ke-79 di Pimpin Olly Dondokambey, Pdt. H. Arina 'Sah' Jadi Ketua Sinode

“Tidak perlu membawa banyak bahan apalagi bahan yang tak bisa diijinkan dalam pesawat. Bawa saja barang yang penting untuk keperluan saat di tempat ibadah,” pesan suami tercinta Calon Anggota DPRD Sulut terpilih Djein Leonora Rende SE Ak.

Bupati dua periode berturut-turut ini, juga berharap, 42 Calon Jamaah Haji ini akan selamat dan sukses mengikuti ibadah sampai pulang ke Mitra pada waktu yang sudah diatur.

“Banyak selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur. Selamat dan sehat semua sampai pulang,” pungkas Sumendap.

Hadir dalam acara pelepasan ini, Sekretaris Daerah Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, Ketua Ikatan Haji Mitra Rakimin Ibrahim, Asisten 1 Mitra Jani Rolos SSos ME, Asisten 2 Mitra Drs Jootje Wawointana, Asisten 3 Drs Frits Mokorimban, para kepala dinas, badan, kabag dan camat. (Reagen)