Gelar Doa Bersama, Bupati Minahasa: Selamat Ulang Tahun KNPI Minahasa

Minahasa124 Dilihat

MINAHASA, topiksulut.com – Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring, MSi melalui zoom meeting mengikuti Doa bersama antar umat beragama Kabupaten Minahasa, dengan tema Minahasa berdoa Minahasa dipulihkan yang disiarkan langsung di Chanel Youtube R3D Command Center. Jumat, 24 Juli 2020
Di ruangan RR-RD Command Center

Doa bersama ini dalam rangkaian HUT KNPI ke-47 yang jatuh tepatnya pada tanggal 23 Juli kemarin, dan diselenggarakan oleh DPD KNPI Minahasa bersama RR-RD Command Center, dan FKUB Minahasa. Ditayangkan juga beberapa video kesaksian dari pasien sembuh Covid-19.

Doa bersama Antar Umat Beragama Kabupaten Minahasa digelar sebagai bentuk kepedulian dalam rangka dan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Doa dituntun oleh Pimpinan FKUB Kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh, MPdk, Pdt. Ronny Luwuk, STH, Pndt. I Wayan Damai, Meichi Pannavati, dan Drs. H. Suyitno Kangiden, MPd.

Bupati Minahasa dalam sambutannya menyampaikan, sudah 4 bulan lebih kita (warga masyarakat) berada pada masa-masa pandemi Covid-19, tetapi dengan keyakinan iman kita bersyukur sampai saat ini kita boleh melewati masa pandemi dengan sehat, terlebih kepada saudara-saudara kita yang sempat dinyatakan positif yang oleh berkat Tuhan telah mengalami kesembuhan.

Sampai tadi malam jumlah kasus positif di Minahasa 204, yang sembuh 145, dan yang masih dirawat 46, tentu kita berharap 46 pasien ini kembali boleh sembuh, apa yang digagas oleh DPD KNPI Minahasa dalam rangka merayakan dan mensyukuri HUT KNPI yang ke-47 mengadakan Live Streaming Doa bersama, Minahasa berdoa Minahasa dipulihkan. Atas nama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat ulang tahun ke-47 KNPI tetaplah bergerak, berkarya dan berinovasi untuk kemajuan bangsa.

Terima kasih juga atas inisiatif mengadakan Live Streaming Minahasa berdoa, Minahasa dipulihkan kiranya kita betul-betul dapat dipulihkan dan dapat dimampukan melewati masa-masa pandemi Covid-19 dan tentunya dengan harapan tetaplah kita melaksanakan dan menjalani kehidupan kita sesuai anjuran Pemerintah, dan mematuhi protokol kesehatan yang selalu di sosialisasikan oleh pemerintah.

Pada kesempatan ini kami menyampaikan banyak terima kasih kepada para tim medis yang sudah dan sedang merawat warga Minahasa yang dinyatakan positif maupun suspect sampai saat ini dan kedepan, kiranya Tuhan memberkati pengabdian saudara/i dan membalas segala budi baik untuk melayani masyarakat Minahasa. Terima kasih kepada para Tokoh Agama yang sudah menuntun dalam Doa bersama, salam sehat bagi kita sekalian.

Turut mengikuti Zoom Meeting, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP, Ketua DPD KNPI Minahasa Rifky Johanes Roring dan Pengurus KNPI, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Direktur dan perawat RSUD DR. Sam Ratulangi Tondano, dan beberapa Pasien sembuh Covid-19.(kim)

Baca juga:  Agustivo Tumundo; Pengguna Medsos Wajib Patuh pada UU - ITE