Dialog Bersama BKSAUA, Wabup RD Tekankan Toleransi Umat Beragama Terus Dijaga

MINAHASA, topiksulut.com – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Dr. (HC) Robby Dondokambey, MM berdialog dengan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin langsung Ketua, Ridwan Sofian yang juga presidium Agama Buddha, Selasa (22/06/2021).

Dalam dialog Wabup Robby Dondokamney (RD) menghimbau agar bersama-sama jaga toleransi antar umat beragama.

“Yang harus terus dijaga betul adalah toleransi antar umat beragama demikian juga dengan pandemi Covid-19 yang membutuhkan dukungan tokoh dan pimpinan umat beragama serta masalah penyakit masyarakat seperti praktik judi dalam sabung ayam yang berhasil dideteksi aparat kepolisian di sejumlah tempat di Kabupaten Minahasa.” Kata RD.

RD juga mengatakan di Kabupaten Minahasa juga ada potensi konflik sosial dan umat beragama ketika kelompok intoleran masuk.

“Pemkab Minahasa berterima kasih kepada BKSAUA provinsi ikut beri perhatian pada permasalahan-permasalahan di Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kepala Badan Kesbang, Ir. Janny Moniung, Kabag Pemerintahan, David Mangundap, SE, Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP, Kabag Umum, Lona Wattie, S.STP sementara dari BKSAUA juga hadir Js. Anitje Labang, SPd, Presidium golongan Konghucu, Pdt. Lisye Makisanti Tumuntuan, STh, M.Si. Pdt. Jen Woy, STh, MTh, Ansye Revny Lumentut, SE, Dr. Joseph Arthur Merung, SP, MSi, John T Nangoy, SE, Drs. Ida Bagus Ketut Alit, MPd, I Wayan Sumertha, MPd dan Js. Soentje Tilung serta dari Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinai Sulut. (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *