Dilantik Gubernur Olly, Limi Mokodompit Penjabat Bupati Bolmong dan Rinny Tamuntuan Penjabat Bupati Sangihe

Topiksulut.com,Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melantik Ir Limi Mokodompit MM sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dan dr. Rinny Tamuntuan sebagai penjabat Bupati Kepulauan Sangihe di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Minggu 22 Mei 2022.

Mokodompit maupun Tamuntuan dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.71-1181 tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dan petikan SK Mendagri Nomor 131.71-1182 tahun 2022 tentang Pengangkatan Bupati Bolaang Mongondow.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly meminta kedua Penjabat Bupati agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di kabupaten mereka. Karena dalam penyelenggaraan pemerintahan, keduanya tentunya akan menghadapi tantangan.

“Dalam menjalankan pemerintahan kita akan diperhadapkan tuntutan masyarakat, terutama dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Kepada penjabat Bolmong dan Sangihe hendaknya memberikan jawaban pasti melalui tugas dan tanggung jawab karenanyapelayananpada masyarakat harus dapat lebih dioptimalkan,” ungkap Gubernur Olly Dondokambey. 

Gubernur Dondokambey juga menyampaikan selamat mengemban tugas kepada Limi Mokodompit dan Rinny Tamuntuan.

“Selamat mengemban tugas sebagai Penjabat kepada Limi Mokodompit dan Rinny Tamuntuan,” ucap Gubernur Dondokambey.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Bupati Bolmong periode 2017-2022, Yasti Supredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanni Tuuk serta Bupati Sangihe Yabes Esar Gaghana dan almarhum Helmut Hontong,” tambah Gubernur Olly Dondokambey.

Gubernur Dondokambey juga menyampaikan apresiasi atas koordinasi yang baik, sehingga Pemprov Sulut dapat meraih penghargaan, baik keamanan dan SDM.

Diketahui, pelantikan Penjabat Kepala Daerah, Ir Limi Mokodompit MM dan dr Rinny Tamuntuan dilakukan guna mengisi jabatan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yabes Esar Gaghana SE ME periode 2017-2022 yang telah selesai.

Pelantikan ini dihadiri Wagub Drs Steven OE Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Tamuntuan, Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andi Silangen, Forkopimda Sulut, Bolmong dan Sangihe, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu SE MSi, anggota DPRD Sulut, Sangihe dan Bolmong dan para pejabat Provinsi Sulut, Sangihe dan Bolmong.(glen/*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.