Penjabat Kumtua Mubune Salurkan BLT Dandes Untuk 3 Bulan

Topiksulut.com,Minut-Pemerintah Desa (Pemdes) Mubune Kecamatan Likupang Barat (Likbar) belum lama ini atau tanggal 15 Juni lalu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2022 kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor desa setempat.

Penjabat Hukum Tua (Kumtua) Mubune, Yeri Yanto Israel Kacomba dalam penyaluran tersebut mengatakan jika setiap penerima berhak mendapatkan Rp900 ribu untuk BLT Dandes Bulan Juni, April dan Mei 2022.

“Masing-masing KPM setiap bulannya mendapatkan Rp300 ribu. Namun ini penyaluran 3 bulan sekaligus, maka penerima mendapatkan Rp900 ribu,” jelasnya.

Dirinya pun mengharapkan agar warga penerima BLT ini bisa menggunakan bantuan tersebut untuk biaya kebutuhan hidup yang penting.

Salah satu penerima manfaat, Yehuda Umar mengaku sangat berterima kasih kepada Pemdes Mubune karena sudah menyalurkan BLT.

“Dana ini akan kami pergunakan sebaik mungkin. Apalagi saat ini masuk tahun ajaran sekolah yang baru, sehingga orang tua siswa sangat memerlukan biaya pendidikan dan itu tertolong dengn adanya dana BLT ini,” tambanya.(glen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.