Honandar Sebut Perayaan Idul Adha Tingkatkan Rasa Saling Berbagi

Uncategorized77 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar, SE mengatakan, esensi perayaan Idul Adha adalah meningkatkan rasa saling berbagi terhadap sesama.

Hal itu dikatakan Honandar saat melakukan penyerahan hewan qurban di Masjid Raya Al Gufran Pateten da Masjid Al Iklas Girian Permai. Pada kesempatan tersebut Honandar didampingi Pj Sekda,Ir Ignasius Rudy Theno, ST MT, Kepala Kantor Kemenag Bitung, Asisten 1, Julius Ondang, SPd MSi, mewakili Dandim 1310, mewakili Kapolres, mewakil Danyon Marinir, Kabag Kesra, Pdt Robby Kawengian, STh, SPd MAP, ketua Badan Tazkir Pemkot Bitung, Camat dan Lurah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, wakil walikota Bitung menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 kepada saudara-saudara umat Muslim. “Kiranya esensi dari perayaan idul adha akan memberikan kesempatan bagi kita semua untuk semakin meningkat rasa saling berbagi kepada sesama,” pesan Honandar.

Dirinya juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara yang sudah memberikan hewan qurban terhadap komunitas masyarakat muslim khususnya di kota Bitung, serta pihak-pihak swasta di antaranya Bank SulutGo PT. MSM, PT. Delta Pasific Indotuna dan PT. SMS. Jumlah hewan korban yang terkumpul adalah sebanyak 19 ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk 8 kecamatan.

Lanjut mantan wakil ketua DPRD Bitung ini, pemberian ini diharapkan jangan dilihat hanya dari banyaknya jumlah kurban yg diberikan, tetapi hal ini adalah wujud kepedulian pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya terhadap nilai-nilai sosial kemanusiaan yg diajarkan di dalam filosofi ibadah kurban, yaitu kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan saling memberi. (hzq)