Kawal KAPOLRI Berantas Mafia Kejahatan, DPP KNPI Gelar Aksi Damai

TopikSulut.com,JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyerukan kepada Kapolri agar jangan pernah gentar berantas mafia di tubuh Polri.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, dalam aksi damai mengawal dan mendukung Kapolri memberantas mafia kejahatan di depan gedung DPR/MPR RI Senayan, Rabu (24/8).

“Pak Kapolri agar terus tegakkan keadilan dan kebenaran dalam pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir Josua, dan jangan pernah gentar berantas para mafia kejahatan yang menciderai citra institusi Polri”, kata Haris.

Ia menegaskan bahwa pemuda Indonesia akan selalu mendukung kebijakan Kapolri dalam menegakkan keadilan dan kebenaran.

“Kami pemuda Indonesia akan selalu mendukung Pak Sigit dalam menegakkan keadilan dan kebenaran, teruslah bapak bekerja profesional dengan prinsip sesuai motto presisi bapak”, kata Haris.

Haris Pertama juga menyoroti permasalahan yang mendera Korps Bhayangkara dengan kasus Irjen Ferdy Sambo, KNPI sangat mendukung langkah-langkah yang dilakukan Kapolri,” jelas Haris.

Haris juga mendukung Kapolri dalam penyelesaian kasus pembunuhan Brigadir J dengan tersangka utama mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo dan instruksi pemberantasan kejahatan yang meresahkan warga sebagai langkah yang on the right track.

“KNPI, pemuda dan masyarakat pada hari ini hadir mendukung Kapolri yang transparan dan terukur dalam memberantas mafia kasus Sambo dan mafia kejahatan lainnya yang berdampak pada pemulihan kepercayaan publik terhadap Polri” kata Haris.

Haris mendesak anggota DPR RI harus solid dan total bekerja hanya untuk kepentingan rakyat, khususnya pengawalan pemberantasan mafia kejahatan.

“Saya sangat yakin anggota DPR khususnya Komisi III fokus mengawal pengungkapan kasus Sambo dan pemberasan mafia judi, narkoba dan kejahatan lainnya termasuk para bekingnya agar instrumen hukum dapat menjadi utama instrumen utama dibanding instrumen politik, sehingga tidak adalagi anasir yang berkembang bahwa DPR digunakan sebagai lembaga yang mencoba mendelegitimasi tupoksi Polri dalam penegakan hukum”, kata Haris.

Lebih lanjut Haris menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPD KNPI daerah untuk mengawal dan mendukung kebijakan Kapolri.

“Kepada Seluruh DPD KNPI di seluruh Indonesia, agar mengawal dan mendukung Kapolri dalam melawan dan memberantas mafia kejahatan” tegas Haris.

Turut hadir selain pengurus KNPI dalam aksi damai tersebut juga ada berbagai elemen masyarakat dan pengurus organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) lebih dari 300 orang. (Redaksi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.