Wabup Dondokambey Hadiri Upacara Adat Tulude Sulut 2023

Minahasa154 Dilihat

MINAHASA, TopikSulut.com – Pelaksanaan kegiatan Upacara adat Tulude Masyarakat Nusa Utara (Kepulauan Sangihe, Talaud dan Sitaro) yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) dihadiri Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Minahasa Robby Dondokambey S.Si MAP (RD). Kegiatan berlangsung di Benteng Moraya Tondano Barat. Jumat (24/02/2023).

Hadir juga mewakili Masyarakat Nusa Utara dr Fransiscus Andy Silangen (Ketua DPRD Sulut), Kaban Pengelolah Kawasan Perbatasan Daerah Provinsi Sulut Ir Djemi Gagola,  M.Si, ME,  Ketua Sinode Germita Dr Pdt Arnold Abas,  Ketua IKISST Sulut Prof. Orbanus Naharia,  Asisten Perintahkan dan Kesra Kab. kepulauan Sangihe Yohanis Pilat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, kajaran Pemkab Minahasa.

Baca juga:  Pemkab Minahasa Launching DD, BLT dan Program Ekosistem Desa 2023

Dalam sambutannya, Wabup Dondokambey menyampaikan bahwa Tulude adalah upacara adat yang sarat dengan makna bagi masyarakat Sangihe Talaud. Upacara adat tulude harus terus dilestarikan.

“Upacara adat Tulude adalah upacara syukur atas kasih Tuhan bagi masyarakat Sangihe Talaud namun juga masyarakat Sulut termasuk kabupaten Minahasa yang harus dilestarikan secara turun temurun agar tidak punah dan tetap bertahan ditelan oleh zaman,” ucap Wabup Robby.

Lanjut Wabup, Kabupaten Minahasa berterima kasih atas digelarnya acara ini di kabupaten Minahasa.

“Upacara ini memiliki arti dalam menjunjung tinggi persaudaraan. Sebagai pemerintah, kami berterima kasih sebab acara Tulude ini digelar ditempat ini,” tutur Wabup Dondokambey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *