Resmikan Kantor BSG, Gubernur Harap Bantu Perekonomian Masyarakat

Berita Utama, Sulut257 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw meresmikan kantor baru Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG), di Jalan Piere Tendean Boulevard, Manado, Sabtu 3 Juni 2023.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 BSG dan dihadiri Forkopimda Sulut dan Gorontalo, Pejabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, Sekprov Sulut Steve Kepel, Kepala OJK Sulut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Wali Kota dan Bupati se-Provinsi Sulut, Dirut BSG Revino Pepah serta jajaran BSG.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti kantor baru BSG oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Dirut BSG Revino Pepah. Juga dilakukan launching produk BSG Qris. Di mana Gubernur melakukan simulasi transaksi BSG Qris.

“Kita bersyukur BSG sudah launching Qris. Jadi bagi ibu-ibu keluar rumah jangan lupa periksa saldo cukup atau tidak,” canda Gubernur Olly dalam sambutannya.

Baca juga:  Ini Pesan Lomban Kepada Pemenang Maximus Cup

Gubernur juga mengungkapkan, atas nama pemerintah dan pemegang saham pengendali berterima kasih kepada direksi dan komisaris Bank SulutGo. Karena setiap RUPS sepakat untuk memajukan Bank SulutGo.

“Apa yang dilakukan komisaris dan direksi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut dan Gorontalo. Tadi OJK dan BI sudah kasi tau pertumbuhan ekonomi Sulut sudah sangat baik,” kata Gubernur.

Karena itu, kata Gubernur Olly, Ini menjadi komitmen pemerintah dalam menunjang Bank SulutGo untuk menggerakan ekonomi di Sulut dan Gorontalo sehingga berdampak di masyarakat. Juga mendorong UMKM di Sulut dan Gorontalo.

“BSG perlu melakukan inovasi baru mendorong Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) untuk membantu ekonomi masyarakat. Karena masyarakat yang ada di pasar sangat membutuhkan kehadiran BPR,” ungkap Gubernur.

Baca juga:  Harumkan Sulut, TP PKK Bitung Raih Penghargaan Pakarti Madya II

Gubernur Olly berharap, tahun ketahun ada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi karyawan BSG. Sehingga makin besar laba makin besar tantiem diterima.

“Selamat buat para direksi dan komisaris yang sudah melaksanakan amanat pemegang saham sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dirut BSG mengatakan, ini merupakan tonggak sejarah baru kita segingga gedung ini bisa berdiri.

“Gedung betul-betul disupport pemegang saham pengendali. Karena kami mengucapkan Terima kasih kepada pemegang saham,” katanya.

Selanjutnya peresmian prodak yaitu BSG Qris kata Dirut, diharapkan sebagai lokal bank bisa berdiri sama dengan bank bank lain.

“BSG mengambil konsep diamond cup atau potong brilian di gedung baru karena prinsip ini diusung karena kita memiliki keinginan kuat untuk bersinar terus. Bagaimana kita membawa BSG kedepan terus bersinar dan menumbuhkan ekonomi Sulut dan Gorontalo,” tambahnya.(glen/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *