Gubernur Olly Berikan Bantuan Rp40 Juta di HUT ke 812 Desa Sawangan

Berita Utama, Sulut213 Dilihat

Topiksulut.com,Minut-Hajatan HUT ke 812 Desa Sawangan, Sabtu 11 November 2023, mempunyai makna tersendiri bagi masyarakat.

Momentum ini sangat spesial dan sangat bersejarah, dimana kedatangan orang nomor 1 di Sulut, Gubernur Prof DR (Hc) Olly Dondokambey didampingi Ketua DPRD Minahasa Utara Deny Kamlong Lolong.

Ini menjadi kado ulang tahun yang sangat istimewa bagi masyarakat. Bahkan Gubernur Olly disambut antusias warga Desa Sawangan.

Saat diminta menyampaikan wejangan, Gubernur Olly memberikan uang tunai sejumlah Rp40 juta kepada panitia HUT, sebagai hadiah bagi para pemenang lomba pada semarak hari ulang tahun tersebut. Sejumlah uang tersebut disesuaikan dengan banyaknya kegiatan lomba, yakni sebanyak 8 kegiatan.

Dikatakan Gubernur, Rp40 juta dibagi ke delapan kegiatan. Sehingga setiap kegiatan lomba, pemenangnya masing-masing dihadiahkan uang sejumlah Rp5 juta rupiah.

Baca juga:  Dibuka Oleh Presiden Jokowi, Gubernur Olly Buat Sidang Majelis Sinode GMIM Berjalan Sukses

“Delapan jenis kegiatan yang dilombakan, saya berikan total hadiah uang sejumlah Rp40 juta rupiah. Jadi masing-masing pemenang akan beroleh 5 juta rupiah,” tutur Olly Sabtu di Lapangan Voly Sawangan.

Selain itu, Gubernur juga menyebut, ada juga pemberian dari Ketua DPC PDIP Minut khusus untuk Sawangan, yaitu satu unit mobil ambulans.

“Dari bapak Deny Lolong ada 1 unit ambulans yang juga akan diberikan ke Desa Sawangan ini. Hari Senin diantar kesini,” ungkap Olly.

Sementara, Deny Lolong yang akrab disapa Delon, sebelum meninggalkan lokasi acara, dia berujar, benar ada mobil ambulans yang akan saya berikan untuk Desa Sawangan.

Turut hadir, Kadis Perindag Provinsi Sulut Daniel Mawengkang, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Minahasa Utara, Drs Alan Mingkid, Kadis Sosial Arnolus Walayan SSTP,MSi, Kadis Pemdes Fredryk Tulungkey SH, dan Camat Airmadidi Rocky Tangkulung.(glen/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *