Rakor Gubernur sebagai Wakil Pimpinan Pusat: Fokus Pemilu 2024 dan Sinergitas Pemerintahan Daerah

Berita, Minahasa320 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy S Kumendong MSi, turut serta dalam Rapat Koordinasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Provinsi Sulawesi Utara, yang berlangsung pada Rabu (29/11/2023) di Hotel Sentra, Kalawat, Minahasa Utara.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, yang diwakili oleh Sekdaprov Sulut, Ir Steve Kepel. Hadir pula unsur Forkopimda, Bupati, dan Walikota se-Sulut, serta undangan dari stakeholder terkait.

Narasumber dari Kemendagri, Kapolda, Kejaksaan Tinggi Bawaslu, dan KPU ikut memberikan materi.

Sekdaprov Kepel, dalam sambutannya, mengapresiasi konsistensi stakeholder dalam pemerintahan daerah, menekankan pentingnya evaluasi berkala untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Gubernur, melalui Sekprov Kepel, menegaskan kesuksesan Pemilu 2024 sebagai prioritas, dengan peran penting tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemerintahan dalam menjaga situasi yang kondusif.

Penyampaian Bupati Kumendong menekankan kewenangan dan tugas Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah.

Sementara Karo Pemerintahan Setdaprov Sulut, Andra Mawuntu, menyoroti eksistensi Gubernur dalam memperkuat hubungan antar pemerintah, mengatur, mengkoordinir, membina, dan mengawasi pemerintahan daerah untuk mencapai sinergitas yang optimal.

Mawuntu juga menegaskan pentingnya memfasilitasi Pemilu 2024 agar berjalan lancar.

#J.Rumimpunu