Steve Kepel Dikukuhkan Nahkodai KORPRI Sulut Periode 2023-2028

Berita Utama, Sulut184 Dilihat

Topiksulut.com,Manado- Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sulawesi Utara masa bhakti 2023-2028 digelar Selasa 5 Desember 2023 di hotel Grand Puri Manado.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof Dr Zudan Arifakrullah melantik dan mengukuhkan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Ir Steve H. Kepel sebagai Ketua Korpri Provinsi Sulawesi Utara, sebagai wadah berhimpun ASN untuk berpartisipasi dalam pembangunan di Sulawesi Utara.

Dalam kepengurusan Kepel turut dibantu oleh jajaran, diantaranya Dr Denny Mangala, Asripan Nani, Dr Franky Manumpil, Dr Jemmy S. Kumendong, Clay J Dondokambey, Ferry Sangian, Jun Silangen, Siradjudin Lasena, Flora Kristen, Janni Lukas, Andra Mawuntu, Billy Wowiling, Eric Tambun serta sejumlah ASN lainnya.

Prof Zudan dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas buat pengurus yang baru dikukuhkan. Semoga diridhoi Tuhan dalam tugas dan tanggung jawab.
Saya surprise dalam kepengurusan ini karena mengakomodir yang muda dan senior.

“Ini berarti kaderisasi di Sulawesi Utara berjalan dengan baik. Saya senang Korpri di Sulut aktif karena semua kegiatan diikuti, mulai dari Pornas dan lainnya,” ungkap Prof Zudan.

Ditambahkannya siapapun ASN masuk Korpri. Korpri hanya boleh satu karena ditangan anggota Korpri kekuasaan Negara diimplementasikan. Semua program kegiatan ditangani ASN.

“Untuk itu Korpri itu organisasi profesi yang hanya boleh satu. Korpri harus solid dan berinovasi menjalankan perannya bagi masyarakat dan pelayanan publik. Program Korpri mendorong program pemerintah, contohnya bidang olahraga Pornas barusan di Jateng diikuti 101 lembaga. Selain itu Korpri boleh melakukan unit usaha untuk dikembangkan. Selain itu penanganan stunting juga diperhatikan. Semua menggerakkan APBN dan APBD. Sesama anggota juga wajib saling mengingatkan dan meringankan sesama anggota,” urai Prof Zudan seraya menyatakan berbagai kegiatan tersebut agar Korpri ikut turun lapangan sesuai arahan Presiden RI.

Sementara itu, Sekdaprov Sulut, Ir Steve H. Kepel usai dilantik dan dikukuhkan mengatakan, sesuai pernyataan Ketua Umum bahwa Korpri bukan hanya sebagai pelengkap melainkan sebagai eksekutor, mau agenda politik atau apapun eksekusi terakhirnya ada di Korpri.

Kedua peran aktif Korpri dalam menjaga kebersamaan dan kesejahteraan, rasa kesetiakawanan. Adanya POR Korpri, koperasi dan sebagainya memperkuat kelembagaan pemerintah itu sendiri.

“Harapan untuk Korpri Sulut bagaimana kita mengimplementasikan apa yang telah disampaikan Ketua Umum. Menyangkut teknisnya dan pada akhirnya Korpri memegang peranan penting,” kunci Sekdaprov Kepel.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Dr Jemmy S. Kumendong selaku pelaksana kegiatan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua Umum Korpri dan pengurus yang baru dilantik.

“Semoga Korpri tetap solid dan terus menjadi garda terdepan mewujudkan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Kumendong yang juga merupakan Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa.(glen/*)