Konsultasi Publik II Dinas LH Kabupaten Minahasa untuk KLHS RPJPD

Berita, Minahasa300 Dilihat

TopikSulut.com

MINAHASA – Dalam rangka memastikan pembangunan berkelanjutan yang terintegrasi, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Minahasa menggelar Konsultasi Publik II terkait dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Acara ini sukses dilaksanakan di Aula Dinas LH pada Kamis, 7 Desember 2023.

Kepala Dinas LH, Drs Vicky Kaloh, menjelaskan bahwa KLHS menjadi landasan utama untuk memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan terintegrasi dalam RPJPD Kabupaten Minahasa.

Tujuan utama adalah mendukung kebijakan rencana dan program perubahan RPJPD, dengan harapan dapat mengurangi potensi konflik di masa mendatang.

Lebih lanjut, Kaloh menyoroti bahwa KLHS difokuskan pada identifikasi dampak kebijakan, rencana, dan program pembangunan terhadap lingkungan hidup.

Baca juga:  Maya Kainde; Secara Digital Masyarakat Dapat Memperoleh Akses Informasi Publik

Hasil dari KLHS akan diintegrasikan untuk meningkatkan rumusan kebijakan, rencana, dan program dalam RPJPD Kabupaten Minahasa.

Dalam acara tersebut, Kaloh mengucapkan terima kasih kepada tenaga ahli, satuan kerja perangkat daerah, tokoh masyarakat, dan lembaga swadaya masyarakat yang telah berperan aktif memberikan saran dan masukan dalam proses penyusunan KLHS RPJPD Kabupaten Minahasa.

Penandatanganan berita acara dokumen KLHS RPJPD menjadi momen penting, melibatkan Kadis LH Drs Vicky Kaloh, Kadis Kominfo Maya Kainde SH MAP, Kadis Sosial dr Maya Rambitan MKes, para camat, tokoh masyarakat, dan LSM.

Acara ini juga dihadiri oleh para narasumber, termasuk Prof Dr Rene C Keppel DEA, Wieske Rotinsulu SP MS Phd, Dr Een Walewangko SE MSE, dan Ir Senimiawaty ST MT.

Baca juga:  Sekda Watania Ingatkan Pemerintah Desa untuk Bertanggung Jawab dalam Pengelolaan Keuangan

*/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *