Penerbangan Perdana Bandara Bolaang Mongondow Berlangsung Sukses, Limi Mokodompit Terima Kasih Untuk Pemerintah Pusat dan Provinsi

Berita Utama, Bolmong933 Dilihat

TopikSulut.com,Bolmong – Uji coba penerbangan perdana Bandar Udara (Bandara) Bolaang Mongondow yang  dilaksanakan Minggu,18 February 2024, berlangsung sukses.

Penerbangan, menggunakan pesawat tipe DHC-6 twin otter maskapai Sam Air berkapasitas 15 penumpang, berlangsung pada 16.00 WITA.

Pesawat tersebut terbang dari provinsi Gorontalo kemudian mendarat dengan baik di Bandara Bolaang Mongondow dan menuju rute kota Manado.

Dalam penerbangan tersebut, disaksikan langsung Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit bersama Forkopimda, Kepala pelaksana Bandara Naha dan Bolmong Dwi Ariyanto, serta jajaran Kementerian perhubungan, serta berapa kepala dinas.

Nuansa penuh haru terlihat dari sorot mata para pejabat di Bolaang Mongondow, manakala pesawat tersebut perlahan lahan lakukan pendaratan di bandara Bolaang Mongondow.

Baca juga:  Sah, Ofu Kuning (Beringin) Deklarasikan Diri Dukung OD-SK

Kepala Bandara Naha dan Bolmong Dwi Ariyanto mengatakan penerbangan pesawat perintis subsidi tipe DHC-6 twin otter maskapai Sam Air saat ini melayani rute di Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah dengan frekuensi 3 kali penerbangan dalam seminggu.

“Penerbangan subsidi ini ditargetkan dalam satu kali penerbangan bisa melayani 15 orang penumpang. Untuk jadwalnya 3 hari dalam seminggu, baik penerbangan maupun pendaratan,” kata Dwi Ariyanto.

Dwi Ariyanto berharap operator penerbangan subsidi angkutan udara perintis atau pihak SAM Air, dapat melaksanakan penerbangan sesuai dengan jadwal dan selalu memprioritaskan aspek keselamatan dan keamanan.

Mengenai tarif kata Dwi Ariyanto, telah ditetapkan oleh Direktorat Perhubungan Udara berdasarkan rute. Yakni, Gorontalo-Pohuwato Rp. 244. 370, Pohuwato-Palu Rp. 479. 540, Palu-Pohuwato Rp. 519. 540, Pohuwato-Gorontalo Rp. 205. 370, Gorontalo-Bolmong Rp. 263. 240, Bolmong-Manado Rp. 258. 650.

Baca juga:  Dihadiri Seluruh Pejabat Struktural, OD-SK Evaluasi Kinerja SKPD

Sedangkan rute Gorontalo-Bolmong Rp. 263. 260, Bolmong-Manado Rp. 258. 650, Manado-Bolmong Rp. 345.770, Bolmong Gorontalo Rp. 224. 240.

Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat, dan pemerintah provinsi yang telah membangun bandara di Kabupaten Bolmong.

” Atas nama pemerintah dan masyarakat saya ucapkan terima kasih, ini sangat luar biasa sebab antusias masyarakat menyambut dimulainya penerbangan pesawat perintis di Bandara Bolmong dengan rasa bahagia dan suka,” ucap Bupati. (Advetorial)