Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bandar Udara Bolaang Mongondow.

Berita Utama, Bolmong947 Dilihat

TopikSulut.com,Sulteng – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow(Bolmong) Ir.Limi Mokodompit M.M menghadiri peresmian empat bandar udara (Bandara) oleh Presiden RI Joko Widodo yang di pusatkan di bandara udara Sis AL-Jufri kota palu, Sulawesi Tengah, Selasa (26/03/2024).

Dari empat bandara yang di resmikan oleh Presiden Joko Widodo satu di antaranya adalah Bandara Bolaang Mongondow dan tiga lainya adalah Bandara Mutiara SIS Al-Jufri dan Bandara Banggai Laut di Provinsi Sulawesi Tengah, serta Bandara Taman Bung Karno kabupaten siau tagulandang biaro (Sitaro), Sulawesi utara.

Bandara bolaang mongondow Menghabiskan Anggaran Rp.391 Miliar,bandara tersebut memiliki gedung terminal seluas 993 meter persegi,landas pacu 1.600 meter x 30 meter,taxiway 150 meter x18 meter,dan apron 70 meter x 100 meter.

Baca juga:  Wagub Ajak Kakanwil Kemenkumham Bersinergitas Bersama Pemerintahan OD-SK

Semen itu Bupati Limi mengatakan kedepan bandara kebanggan warga BMR ini kedepannya bakalan menjadi salah satu pintu gerbang perekonomian dan pariwisata di Sulut, apalagi bandara ini dibangun di Bolmong Induk ini merupakan center grouth bagi BMR dan propinsi tetangga.

“Ini akan menjadi icon pariwisata tapi juga sebagai kekuatan ekonomi, semoga rakyat BMR dapat menyambut baik dan hangat atas diresmikannya bandara ini, sukses selalu,” ungkap Bupati Limi Mokodompit.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara peresmian tersebut yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Direktur Asian Development Bank (ADB) untuk Indonesia Jiro Tominaga, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Pj.Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit M.M, dan Pj. Bupati Sitaro Joi Eltiano B. Oroh.(fik**)