Forkopimcam Ranoyapo Mediasi Permasalahan Desa Poopo Utara

Minahasa Selatan335 Dilihat

 

Topiksulut.Com_Pemerintah Kecamatan Ranoyapo bersama pemerintah desa Poopo Utara melakukan mediasi terkait kemelut yang terjadi di desa Poopo Utara.

Tujuan mediasi ini adalah untuk duduk bersama antara masyarakat Desa Poopo Utara dan Pemerintah Desa Poopo Utara dalam penyelesaian permasalahan yang selama ini diduga terjadi miskomunikasi sehingga berujung hal hal yang tidak diinginkan bersama.

 

Menyadari pentingnya penyelesaian terkait hal diatas Forkopimcam mengambil langkah tepat dengan memanggil beberapa pihak yang di duga tengah terjadi miskomunikasi.

 

Seperti diketahui Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan yang selanjutnya disebut Forkopimcam adalah forum yang digunakan untuk membahas penyelenggaraan urusan pemerintahan umum di Kecamatan termasuk dengan permasalahan di Desa Poopo Utara.(14/5/2024)

 

Baca juga:  Dinsos Minsel Bersama Tagana Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Modoinding

Dari hasil rapat yang di bahas sore tadi di Kantor Camat Ranoyapo yang dihadiri  oleh Forkopimcam dengan di hadiri pemerintah Desa Poopo Utara dan perangkat Desa .

 

Acara mediasi di buka langsung oleh  Kapolsek Ranoyapo  Ipda I Kadek Arnaya Amd.Kep dan di mediasi langsung oleh Camat Ranoyapo ,Jendri Umboh,S.Pd serta Hukumtua Desa Poopo Utara Steven Lolong SE .

 

Sementara itu dari hasil rapat mediasi atas undangan perangkat desa yang mengatasnamakan masyarakat tidak hadir sehingga di lakukan rapat terbuka  yang akan di laksanakan Kamis 16 /5/2024 nanti di Gedung GOR Desa Poopo Utara Pukul 08:00 Wita hingga selesai.

 

Di kesempatan tersebut Steven Lolong SE Hukumtua Desa Poopo Utara menyampaikan “Mengucapkan Terima Kasih Kepada Kepala Kecamatan Dan Forkopimcam Ranoyapo Serta BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Yang Sudah Membuka Ruang Mediasi Dengar Pendapat “ujarnya

Baca juga:  Bupati Minahasa Selatan Terima Penghargaan Dari IGI(Ikatan Guru Indonesia)

 

Ditambahkan Steven Lolong SE upaya pemerintah desa dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi dalam ruang mediasi nanti adalah upaya nyata Pemerintah desa dalam mengatasi setiap masalah demi mencari solusi yang terbaik. Hal ini di buktikan dengan dibukanya ruang mediasi pada rapat terbuka yang dibakan di laksanakan pada kamis nanti.

 

“Untuk Itu Saya Selaku Pejabat Hukum Tua Mengundang Masyarakat Poopo Utara Yang Merasa Peduli Dengan Permasalahan Ini Agar Supaya Hadir Di GOR Poopo Utara Jam 08.00 Sampai Selesai.Terima Kasih.”ucapnya (Hemsi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *