Infrastruktur Memprihatinkan !!! Gedung SD Negeri Gunung Sari Bolmong Tak Layak Pakai

Sulut115 Dilihat

Jems Tuuk : Ini Gubuk

Topiksulut.com,SULUT – Ditengah Pemerintah dengan gencarnya menuntaskan kebodohan di daerah Nyiur Melambai ini, dimana infrastruktur, fasilitas gedung sekolah dan alat tulis menulis wajib direalisasi lewat APBD, justru pemandangan memiluhkan terpampang nyata dari siswa/siswi SD Negeri Gunung Sari di Desa Kanaan Dusun 6 Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Bagaimana tidak, para harapan bangsa ini harus menimbah ilmu di bawah atap yang jauh dari pantas disebut gedung sekolah.

Seperti dikatakan Ir.Julius Jems Tuuk, Legislator di DPRD Sulut saat pembahasan APBD Perubahan 2017 antara Komisi I bidang Pemerintahan dan HAM dengan Sekretariat Daerah yang dihadiri langsung Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut, Selasa (22/08) di gedung Deprov.

Baca juga:  Wagub Kandouw dan KASAL TNI Yudo Margono Buka Likupang International Fishing Competition 2022

“Saya mendapat aspirasi terkait SDN Gunung Sari di desa kanaan kecamatan dumoga, ini memalukan sekali, sudah ada di medsos,” tutur Tuuk sambil menunjukan foto sekolah tersebut.

Lanjut Legislator dari PDIP ini, keadaan sekolah tersebut tepatnya disebut gubuk. “Saya kuatir nama gubernur terbawa-bawa, ini gubuk,” ucapnya, sembari menambahkan bila dirinya pernah melakukan reses di desa itu.

Masih oleh Tuuk, walaupun jumlah murid hanya sekitar 15 orang tapi sekolah tersebut ada kepala sekolah.

“Jadi, minta tolong saat konsultasi nanti, sekolah ini wajib dimasukkan,” pungkas Legislator dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) menutup percakapan.

Menanggapi itu, Sekprov Sulut Edwin Silangen mengatakan bahwa bisa dilihat di keuangan.
“Tapi, nanti dilihat regulasinya. Kalau tidak, kita akan cegat di konsultasi,” jawab Sekprov singkat.(serly)