Satgas TMMD ke 100 Gigih Melaksanakan Pekerjaan Sesuai Tahapan

TopikSulut.com, MINUT – Mulai pukul 07.00 wita setiap harinya, Satgas TMMD ke 100 yang dilaksanakan di Wilayah Kodim 1310/Bitung dengan bertempat di lokasi Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa utara mulai eksis dengan pekerjaan.

Memasuki pertengahan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 100, satgas terus dengan gigih melaksanakan pekerjaan sesuai tahap yang akan dikerjakan.

“terlebih dahulu tetap melaksanakan pengecekan personil Satgas pada setiap pagi yang dilaksanakan dihalaman Posko Satgas TMMD ke 100 Desa Makalisung dipimpin langsung oleh Dan Ki SSK Kapten Inf Martfrets Takumangsang,” ujar Kapenrem 131/Santiago, Mayor Inf. Fathan Ali, Selasa (10/10/2017).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sesuai dengan protap yang dilakukan guna mengecek kesiapan yang akan dikerjakan agar setiap personil Satgas/SSK bekerja sesuai dengan pembagian yang telah tanggung jawab Satgas TMMD tersebut.

“juga mengecek akan kondisi kesehatan setiap personil Satgas, yang berjumlah 150 orang yang ikut dalam TMMD ke 100, yakni dari TNI AD 111 orang, TNI AL 5 orang, TNI AU 2 orang, Polri 12 orang, Pemda 20 orang,” jelas Fathan.

Selesai kegiatan pengecekan, Satgas TMMD dipimpin langsung Dan Ki SSK, Kapten Inf. Martfrets Takumangsang melanjutkan kegiatan pekerjaan pada lokasi pekerjaan sasaran fisik pekerjaan perintisan dan pengerasan jalan sepanjang 1500 meter serta pembuatan tiga Platduicker Akses jalan Infrastruktur Perkebunan rakyat dari titik Km 0 s.d Km 557 yang telah selesai dikerjakan, di Dusun lima Desa makalisung.

Sementara untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sarasehan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah di atur guna memberikan pencerahan kepada warga masyarakat Desa Makalisung dalam berbagai hal yang bermanfaat kepada warga terutama soal Terorisme, penayalahguanaan narkoba, pertanian dan lain sebagainya.

“agar warga masyarakat Desa Makalisung bisa mengerti dan memahami tentang apa yang terjadi dan tidak dilakukan dalam menjaga ketertiban keamanan Desa dari pada hal-hal yang tidak dapat dipertanggungjawabkan sehingga menjadi kewajiban Satgas TMMD ke 100 memberikan penyuluhan-penyuluhan sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Minut pada umumnya dan Desa Makalisung pada kususnya,” pungkas Fathan.