Buka Lomba International Swimming Open Water 2017, Wagub Apresiasi Kehadiran 520 Perenang China

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Buka lomba International Fun Swimming Open Water 2017, pagi tadi (Selasa 10/10) di pantai Bandar Malalayang Kota Manado, yang diselenggarakan masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw berikan apresiasi tinggi atas antusiasme warga tiongkok (China) yang mengikuti kegiatan tersebut dengan 520 orang peserta.

“Saya mengapresiasi keikutsertaan para perenang China, idak sedikit loh, 50 orang”, ucapnya saat dikonfirmasi oleh media ini pagi tadi.

Wagub juga dalam kesempatan tersebut memuji para panitia yang telah berhasil menyelenggarakan lomba tersebut, sebab menurut orang nomor dua di Sulut itu, kegiatan seperti ini sangat konstruktif dan bagus dalam menunjang pariwisata Sulawesi Utara.

“Bagus, terima kasih kepada panitian, ini kegiatan yang sangat konstruktif”, pujinya.

Menurut Wagub, kegiatan ini sangat berpengaruh positif, karena menurutnya kegiatan ini tidak hanya menjadi wahana pertemuan para peserta tapi banyak hal pofistif yang bermaanfaat bagi daerah ini.

“Agenda yang terselenggara kali ini bagi saya memiliki beberapa manfaat dan tujuan yang sangat positif, karena tidak hanya sebagai wahana kompetisi para peserta, tapi juga menjadi wahana kebersamaan, serta dapat memotivasi kita untuk memasyarakatkan olaraga berenang, serta dapat secara langsung mempromosikan keindahan wisata bahari daerah kita, yang tentu bisa menjadi daya tarik sport tourism jika mampu dikelola dengan baik”, jelasnya.

Lebih lanjut, Wagub juga berharap kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan dengan kemasan iven yang semakin ditingkatkan lagi.

“Saya berharap iven-iven seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dengan kemasan yang semakin baik lagi, sehingga bersama-sama kita dapat memetik manfaat positif, baik untuk kesehatan, kebersamaan, fun, dan tentunya untuk mendorong kepariwisataan di Sulawesi Utara” tutup Wagub.

Adapun lomba tersebut dikuti oleh 553 turis asing  dan umum 125 orang dari kalangan umum.

Turut mendampingi Wagub dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Ronald Sorongan M.Si. (Chris)