Mengitari 7kota/kabupaten, 111 Mobil Peserta Ambil Bagian dalam Auto Rally Diakonal

Sport, Tomohon160 Dilihat

TOPIKSULUT.COM, Tomohon_ Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan begitulah semangat Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak. “Pelaksanaan HUT ke-55 PKB Sinode GMIM Tahun 2017 di Kota Tomohon kita dahului dengan Auto Rally Diakonal yang akan dilalui di 7Kota/Kabupaten yang notabene daerah Gereja Injili di Minahasa”, ungkap Eman saat menyambut peserta Auto Rally Diakonal dalam rangka HUT PKB Sinode GMIM ke-55 bertempat di Pusat Pertokoan Tomohon Jumat (10/20/17).

“Sampai saat ini, peserta yang terdaftar untuk mengikuti rally yaitu sebanyak 111 peserta yang juga hadir dari 7Kota/Kabupaten. Sambil mengitari daerah GMIM akan ada beberapa titik untuk disinggahi sebagai checkpoint sekaligus kita akan memberikan diakonia sebagai salah satu bentuk saling mengasihi satu dengan yang lain sama seperti Kasih Kristus yang tak berkesudahan. Selanjutnya juga dapat dilaporkan kesiapan perayaan HUT PKB ke-55 yang akan dipusatkan di Kota Tomohon sampai saat ini sekitar 300an jemaat yang telah mendaftar”, jelas JFE yang merupakan Ketua Umum Panitia. Kami berharap melalui auto rally ini kita juga akan mengajak jemaat-jemaat yang lain untuk turut hadir dalam ibadah Agung dan kegiatan pada tanggal 27-29 Oktober mendatang.

Baca juga:  Wakil walikota Hadiri HUT Jemaat GMIM Pniel Kakaskasen Ke-173

Kapolda Sulawesi Utara Irjenpol Drs Bambang Waskito dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan sebab Kota Tomohon merupakan daerah yang tentram, toleransi umat beragama serta letak geografis yang nyaman. Semoga hal positif ini akan juga merambat di daerah yang akan dilalui, untuk keamanan Kapolres Tomohon silahkan berkoordinasi dengan Polres terkait untuk pengaman dan pengawasan jalannya rally ini.
Usai sambutan, peserta rally dilepas secara resmi oleh Kapolda.

Kapolda saat melepas peserta Rally

 

Mewakili Komisi PKB Sinode GMIM, Bapak Brian Walelengselaku Panglima Panji Yosua PKB GMIM, mensyukuri akan segala pelaksanaan ini sampai puncak Ibadah Agung dan kiranya dapat sukses. Diketahui Start dari Kota Tomohon menuju panti asuhan Wale ne Oki dan dilanjutkan gereja yang disinggahi untuk dipasangi obor yaitu GMIM Sion Tounelet Sonder, GMIM Immanuel Rumoong Atas, GMIM Sion Wioi, GMIM Bethlehem Pimpin, GMIM Immanuel Sagerat Bitung dan finish di GMIM Sentrum Manado. Tampak hadir Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, Wakil Ketua Panji Yosua PKB GMIM Novi Kaligis, perwakilan PKB dan para peserta.

Baca juga:  Bupati Ror: Terimakasih GPA Atas Dipercayakan Kabupaten Minahasa Pelaksanaan Konferensi Besar XXIII

(C.M)