Kajati Sulut Roskanedi Buka POR HBA ke- 58 Tahun 2018

● Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri

● Junjung Tinggi Sportifitas Untuk Mewujudkan Soliditas dan Integritas Diri

TOPIKSULUT.COM, SULUT – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut M. Roskanedi, SH, membuka secara resmi Pekan Olah Raga (POR) dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 Tahun 2018, Kamis (12/7/2018) di lapangan Koni Sario Manado.

Kegiatan ini mengangkat tema sentral ”Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri ” , dan tema POR tahun 2018 ”Junjung Tinggi Sportifitas Untuk Mewujudkan Soliditas dan Integritas Diri”.

Acara dimulai dengan defile para kontingen yang akan bertanding memasuki lapangan upacara, melewati pangung utama. Defile di awali oleh Drum Band Corps Anoa Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado, dilanjutkan dengan kontingen Kejati Sulut, Kontingen Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejati Sulut dan selanjutnya kontingen-kontingen Kejaksaan Negeri.

Berikut ini, cabang olahraga yang di pertandingkan adalah Tarik Tambang, Catur, Volly Ball Putra dan Putri, Tenis Meja beregu Putra dan Putri, Tenis Lapangan Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran yang memperebutkan Piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut.

Sedangkan khusus untuk anak-anak lomba yang dipertandingkan adalah Lari Kelereng, Makan Kerupuk, Mengisi sedotan dalam botol, dan Lomba Joget Balon.

Kegiatan, dengan mengikut-sertakan kontingen Kejati Sulut dan Kontingen Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Kejari Tomohon, Kejari Minahasa, Kejari Minahasa Utara, Kejari Bitung, Kejari Minahasa Selatan, Kejari Kotamobagu, dan Kejari Bolaang Mongondow Utara.

Dalam Upacara, Kajati di dampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulut Ny. Soraya Djamin Roskanedi, dan Wakajati Bapak Andi M. Iqbal Arief, SH.MH bersama ibu, Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, SH. CN selaku Ketua Panitia HBA Kejati Sulut Tahun 2018 dan Para Asisten Kejati Sulut.

Selesai Upacara dilanjutkan dengan penampilan dua Grup Senam Poco-Poco dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado dan Dinas Pendapatan Daerah Kota Manado, serta atraksi Drum Band Corps Anoa Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado di bawah pimpinan Kabag Hukum Pemerintah Kota Manado Yanti Putri SH MH.

Upacara berlangsung dengan baik dan lancar diikuti oleh seluruh Pejabat eselon III, IV, V dan Keluarga Besar Kejati Sulut serta Delapan Kepala Kejaksaan bersama jajarannya. Setelah itu dilanjutkan dengan olahraga Jalan santai bersama, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan.

Diinformasikan, pelaksanaan lomba ini , di pusatkan di lapangan olah raga Kompleks Gedung Koni Sario Manado.(*/ely)