Bupati Minahasa Selatan Terima Penghargaan Dari IGI(Ikatan Guru Indonesia)

Minahasa Selatan414 Dilihat


Topiksulut.Com_Penghargaan adalah sebuah apresiasi terhadap kinerja ataupun jasa seseorang atas pengabdiannya atau pun atas karya ciptaannya,Sebuah hal yang pasti adalah penghargaan disematkan karna tanda jasa dan kinerja seseorang dalam bentuk pengabdian dan kinerja

Hal yang pantas dan tepat untuk disebutkan adlalh bupati minahasa selatan dalam karya dan pengabdiannya pada masyarakat,terkait hal itu bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC)(28/9/ 2018), Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, kembali dianugerahi sebuah penghargaan, kali ini dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) memberikan penghargaan kepada Bupati yang Cerdas dan Inovatif tersebut, yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof.Dr. Muhajir Effendi MAP.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Cantik ini) dikarenakan program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Minsel dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dinilai sejalan dengan visi-misi Ikatan Guru Indonesia (IGI) dalam menciptakan tenaga-tenaga pengajar yang profesional, dimana salah satunya yakni program Sistem Inovasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), serta ada juga program Beasiswa CEP yang merangkul dari mulai siswa/siswi hingga Mahasiswa Pasca Sarjana.

Baca juga:  Dukung Penuh Hapsa PKB Ke 55.CEP: Kami Siap Menjadi Tuan Rumah Yang Baik

Bupati Tetty Paruntu mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih, dimana program-program yang diterapkannya di Kabupaten Minahasa Selatan, termasuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) mendapat apresiasi dari Ikatan Guru Indonesia melalui pemberian penghargaan ini.

“Terima kasih dan saya sangat berbangga atas apresiasi yang diberikan oleh IGI kepada Pemkab Minsel, melalui program-program yang dilaksanakan dalam menciptakan tenaga pengajar yang profesional, dimana penghargaan ini diserahkan langsung oleh Mendindikbud, Pak Prof.DR. Muhajir Effendi MAP, penghargaan ini menjadi satu bukti segala program Pemkab Minsel mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat,” jelas Bupati Tetty Paruntu.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minsel (Kadis Dikpora Minsel) DR.Fietber Raco MPd, ikut mendampingi Bupati dalam menerima penghargaan tersebut.

Baca juga:  DR Christiany E Paruntu SE Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke 59

Hadir dalam kegiatan ini, Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI DR.Soepono, Ketua Umum IGI Moh.Ramli Rahim MPd, Sekjen IGI DR.Mampuono MPd, Ketua dan Sekretaris Wilayah Sulut, DR.Flores Rembet dan Vera Legi, serta para Bupati, Walikota, Kepala Dinas dan dari kalangan profesional lainnya yang ikut menerima penghargaan serupa.(hemsi/Advertorial)