Raih Penghargaan dari Menpan – RB, Kaitjilly Ucapkan Terima Kasih Pada OD-SK

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Dibawah kepemimpinan Henry Kaitjilly, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sulawesi Utara kembali torehkan hasil positif untuk kemajuan sektor pelayanan birokrasi Pemprov Sulut, sesuai dengan cita-cita Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, yaitu mengoptimalkan sektor pelayan publik di pemerintahan duet maut (OD-SK) tersebut.

Hal tersebut dibuktikan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti halnya Dinas DPM-PTSP yang kembali meraih penghargaan kategori ‘Baik’ dari Kemenpan -RB (Selasa 27/11/2018), setelah sebelumnya juga telah mendapat raport baik dan masuk zona hijau atas penilaian Ombudsman terkait kepatuhan pelayanan publik.

Kaitjilly sendiri ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa setiap penghargaan yang diraih oleh Dinas yang dipimpinnya tersebut bakal menjadi motivasi baru untuk menjadi lebih baik lagi diwaktu yang akan datang.

Dirinya pun mengakui bahwa keberhasilan tersebut tidak lepas dari bimbingan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw selama ini.

“Ada catatan dan masukan dari Menpan-RB yaitu lahan parkir harus diperluas agar tahun depan bisa dapat kategori sangat baik,” kata Kaitjily.

Adapun pada penyerahan penghargaan tersebut, Menteri PANRB, Syafruddin menjelaskan, evaluasi bukan untuk menentukan benar atau salah, bukan pula untuk menumbuhkan kompetisi yang meng-gradasi kualitas pelayanan publik dan bukan sebagai “pacuan/perlombaan” yang mendiskriminasi kualitas.

“Evaluasi dimaksudkan untuk memberikan asistensi bagi kekurangan sehingga bisa diperbaiki, serta mendorong terwujudnya clean and good governance, serta lebih mendorong bagaimana pelayanan itu bermanfaat langsung bagi rakyat,” tuturnya. (chris)