Raker Akhir Tahun 2019, Sundah Puji Kinerja LPM Kota Tomohon

Tomohon201 Dilihat

Tomohon, topiksulut.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon, menggelar Rapat Kerja (RAKER)
akhir tahun 2019 yang di gelar bertempat di gedung kantor dprd tomohon Rabu, (11/12/19) kemarin.

Raker ini diikuti oleh 47 pengurus terdiri dari ketua-ketua LPM Kecamatan/Kelurahan dan Pengurus LPM Kota Tomohon, Rabu 11 Desember 2019 sukses di gelar di gedung DPRD Kota Tomohon.

Rapat juga dihadiri langsung oleh ketua DPRD Kota Tomohon Jemmy J Sundah SE, sekaligus ketua DPC LPM Kecamatan Tomohon selatan, juga anggota DPRD Kota Tomohon Ladys F Turang sekaligus ketua LPM Kelurahan Kamasi.

Pada pembukaan Raker tersebut, dalam sambutanya ketua DPRD Kota Tomohon Jemmy J Sundah SE mengatakan LPM Kota Tomohon telah berkembang dan sukses dalam berbagai kegiatan di bawah pimpinan Dr Rooije RH Rumende SSi MKes sebagai ketua DPD LPM Kota Tomohon.

LPM Kota Tomohon bersama Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah

“Tidak dapat dipungkiri lagi, kegiatan LPM Kota Tomohon, dapat dikatakan terukur bahkan menjadi percontohan di Kabupaten/kota di wilayah Porvinsi Sulawesi Utara ujar Sundah.

Baca juga:  Walikota GSVL Pimpin Raker Bersama Semua Pejabat Perangkat Daerah 

“Jujur saja coba kita lihat, apakah LPM di Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, apakah kedengaran aktifitasnya, bahkan LPM Provinsi saja, hamper tidak terdengar kegiatannya. Karena itu, sebagai ketua DPRD Kota Tomohon, sekaligus ketua DPC LPM Kecamatan Tomohon Selatan,

“Saya mendukung kepemimpinan Rooije Rumende sebagai Ketua DPD LPM Kota Tomohon hingga akhir masa jabatan tahun 2023, sambutan tersebut disambut seluruh peserta rapat kerja dengan serentak setuju mendukung kepemimpinan Rumende tetap sebagai ketua tegas Sundah.

Rumende saat memimpin rapat kerja, melaporkan bahwa rapat kerja ini dilaksanakan untuk mengakhiri kegiatan tahun 2019, pemantapan program LPM di tahun 2020, dan pemantapan kegiatan keikutsertaan LPM Tomohon pada apel Bela Negara ke-71 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh pemerinta kota Tomohon terpusat di stadion Babe Palar Tomohon.

“Apel Bela Negara sesuai undangan dari Keasbangpol Kota Tomohon, akan diikuti oleh seluruh ORMAS, TNI/POLRI, dan ASN di Kota Tomohon. LPM Tomohon dari tingkatan Kelurahan / Kecamatan / dan Kota, akan mengikuti kegiatan ini tukas Rumende.

Baca juga:  Ketua Komisi P/KB Undang Semua P/KB Hadiri Kegiatan HUT ke-55

Rapat kerja dipimpin langsung oleh Dr Rooije RH Rumende SSi MKes sebagai ketua DPD LPM Kota Tomohon, didampingi Josis Ngantung wakil ketua, Kar Undap sebagai wakil ketua, wakil sekretaris Dr Ir Yongker Baali MSi, dan wakil sekretaris Dr Ir Evly Liow MSi.

Adapun hasil rapat kerja diantaranya, kepengurusan LPM Tomohon baik ditingkat Kota / Kecamatan dan Kelurahan, semua peserta menyetujui disahkan oleh Walikota Tomohon. Kesepakatan lainnya adalah merekomendasikan kepada pengurus DPD LPM Kota Tomohon, untuk merevisi perda Nomor 23 tahun 2005 tentang LPM Tomohon, juga anggaran LPM Tomohon untuk tahun 2020 yang berada pada APBD kota Tomohon akan dimanfaatkan secara maksimal, dan tahun 2020 anggaran LPM Tomohon dikelolah oleh Kesbangpol Kota Tomohon.(kim)