Netral dan Tegas, Polres Tomohon Komit Amankan Pilkada, Bambang: Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi

TOMOHON, topiksulut.com – Guna mengamankan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Tomohon, Seluruh anggota Polri khususnya Kepolisian Resort (Polres) Tomohon berkomitmen bersikap netral dalam pilkada 2020 adalah harga mati.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang A.G, SIK. MH, dalam keterangan pers Minggu 22 November 2020. Menyampaikan.  Jajaran Polres Tomohon tidak punya musuh dengan masyarakat manapun, apalagi dengan simpatisan dari ketiga Paslon yang ada. Jajaran Polres Tomohon mendukung ketiga paslon dan sangat mencintai masyarakat kota Tomohon.

Sampai saat ini, jajaran Polres Tomohon memiliki tujuan akan mengamankan pelaksanaan Pesta Demokrasi di jajaran wilayah hukum Polres Tomohon.

Pesta Rakyat sekarang ini harus benar-benar menjadi pesta demokrasi yang jangan dikotori dan dilukai dengan kekerasan Fisik yang akan membawa kerugian dan penderitaan bagi masyarakat kota Tomohon.

Polres Tomohon juga berkomitmen tidak akan mentoleril apabila ada pihak-pihak yang sengaja ingin Kota Tomohon tidak aman, apalagi rusuh.

“Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi (SALUS POPULI SUPREMA LEX ESTO),” tegas AKBP Bambang Gatot.

AKBP Bambang juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertipan.

“Mari kita semua sama-sama menjaga sitkamtibmas yang kondusif di kota Tomohon yang kita cintai, kita boleh berbeda pilihan, tapi kita satu dalam persaudaraan demi kemajuan Kota Tomohon yang kota cintai.” kata Bambang.

“Dalam situasi saat ini, mari kita semua mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid – 19 dengan menjaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.” tutup Kapolres Tomohon  Bambang Ashari Gatot. (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *