Terpilih, Hal Ini Yang Akan Dilakukan SGR-NAP Untuk Wilayah Kepulauan

TopikSulut.com,Minut – Untuk memajukan pembangunan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), maka keberadaan sarana dan prasarana harus terpenuhi, apalagi yang berada di daerah wilayah kepulauan Likupang dan Wori.

Dengan demikian, kesejahteraan dan perekonomian masyarakat pun akan berkembang. Seperti yang akan dilakukan oleh pasangan calon kepala daerah dari partai Nasdem dan PKB yakni Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantouw (SGR-NAP) di wilayah kepulauan di Minut.


Pasangan nomor urut 1 ini pun menyatakan siap mensejahterakan warga kepulauan dengan sejumlah pembangunan fisik dan bantuan lainnya

. Seperti contoh penyediaan listrik yang berada di pulau-pulau saat ini hanya dibatasi beberapa jam setiap hari oleh pihak PT PLN. Namun jika pasangan wanita ini jadi kepala daerah, maka krisis listrik akan teratasi.

“Kami akan buat listrik tetap ada selama 24 jam di pulau. Caranya adalah kita akan siapkan subsidi silang bahan bakar dengan pihak PT PLN,” ungkap NAP dibenarkan SGR.


Program lain pun siap diberikan bagi masyarakat kepulauan yang mengandalkan sektor perikanan maka akan diberikan bantuan dana usaha. Demikian juga masyarakat kepulauan akan diberikan bantuan subsidi transportasi tanpa mengganggu pelaku usaha transportasi laut milik masyarakat.

“Masyarakat yang akan menggunakan perahu penyeberangan, itu akan kami tanggung biaya transportasinya,” tandas keduanya.


Permasalahan air bersih di wilayah kepulauan pun akan menjadi prioritas pasangan ini. Sebab, masih ada beberapa desa yang sulit air bersih. Kalaupun ada, rasanya masih payau.

Demikian juga dengan ketersediaan puskesmas di Desa Tambun dan beberapa desa lainnya di kepulauan, akan menjadi skala prioritas disiapkan.

“Untuk itu kami harapkan kepada masyarakat bisa mendukug pasangan nomor urut 1 dalam pilkada bulan Desember mendatang agar semua harapan masyarakat bisa terpenuhi,” tambah mereka. (GB)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *