Bawaslu RI Bekali Panwascam Terkait Pemungutan dan Penghitungan Suara

Minahasa Utara140 Dilihat

TopikSulut.com,Minut- Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja SH LLM selaku Divisi Penyelesaian Sengketa melakukan kunjungan kerja di Bawaslu Kabupaten Minut pada Kamis 26 November 2020 dan disambut oleh Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, Komisioner Bawaslu Rocky Ambar dan Rahman Ismail serta Sekertaris Bawaslu Minut Michael Polii.


Kemudian rombongan langsung menuju ke Sutan Raja Hotel, sekaligus untuk memberikan penguatan dan pembekalan kepada peserta Bimbingan teknis (Bimtek) Panwaslu Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minut dalam rangka pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Bupati dan Wakil Bupati Minut tahun 2020.

“Menjelang hari pemungutan suara supaya lebih memperkuat pengawasan, saya harapkan Panwaslu Desa/Kelurahan terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan panwas Kecamatan,” kata Rahmat.

Baca juga:  JGKWL Ajukan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026


Rahmat mengatakan, pengawasan terhadap pemilih sangat penting. Apalagi terhadap politik uang, pembagian sembako serta saat pemungutan suara di TPS ingatkan bagi pemilih agar jangan membawa atribut apapun yang berkaitan dengan Paslon. “

Di TPS perhatikan, tidak boleh membawa apapun yg berkaitan dengan paslon,serta senantiasa bagi seluruh pengawas harus jaga kesehatan,minum vitamin dan taati protokol kesehatan,” tambahnya.()