“Fakta dilapangan” Caroll-Wenny Unggul Telak dari JGEVB dan RoSe, Nilai 64,7 Persen Tak Bergeser

TOMOHON, Topiksulut.com – Sejak awal hentakan pemilihan kepala daerah berdengung seantero negeri tercinta Indonesia, khususnya di kota multidimensi Tomohon, berbagai poling dan survei dilakukan untuk mendapatkan wawasan tentang opini publik, mengenai seseorang atau sesuatu, di mana sejumlah orang dipilih dari kelompok besar, untuk bertanya tentang masalah atau topik yang hangat dan paling diinginkan.

Pilkada Kota Tomohon menempatkan tiga pasang calon kepala daerah, yakni pasangan nomor urut satu (Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker atau JGEVB), nomor urut dua (Caroll Senduk dan Wenny Lumentut atau CSWL), dan terakhir pasangan nomor urut tiga (Robert Pelealu-Fransiskus Soekirno atau RoSe).

Pada beberapa waktu lalu 14-18 Oktober 2020, survei dilakukan oleh peneliti Andre Mongdong dari Indonesian Observer menempatkan Caroll Wenny Menang 65,7 Persen, unggul jauh dari pasangan lain.

CS-WL mendapat angka 65,7, Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker 22,8 dan Robert Pelealu-Fransiskus Soekrini 1,3 persen.
Ini hasil dari survei dengan pertanyaan tertutup. Bagaimana ketika ditanyakan dengan pertanyaan terbuka? Hasil nyaris sama. CSWL 64,7 persen, Eman-Baker hanya 22,7.

Terbaru, poling yang dilakukan oleh kabardaerah.com sejak 17 Oktober hingga 5 November dengan jumlah vote 5440, menetapkan jumlah sementara pasangan Caroll-Wenny unggul telak atas kedua pesaing, JGEVB dan RoSe.

Polling Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon hingga Selasa 1 Desember atas rekap sementara pada jam 08.00 wita.

Rekap sementara :
Caroll Wenny posisi 69.27 persen atau mendapat 3775 votes.

Jilly Eman-Virgie Baker meraih 22.39 persen atau 1220 votes.

Robert Pelealu – Franciscus Soekirno meraih 8.35 persen atau 442 votes.

Total jumlah votes 5440

(Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *