Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Tombasian Atas Satu Ludes

MINAHASA, topiksulut.com – Rumah tinggal yang terletak di Jaga dua, Desa Tombasian Atas Satu ludes dilalap ‘si jago merah’. Sabtu, 18 Desember 2021.

Menurut warga setempat, Rumah Milik keluarga Max Wilar-Kembuan tersebut terbakar sekitar pukul 14:45 siang tadi dan dugaan sementara diakibatkan arus pendek atau korsleting listrik.

“Kejadian pukul 14:45 siang tadi, dan dugaan sementara diakibatkan korsleting listrik,” ujar Jhony Wowor yang juga selaku Kepala Desa kepada topiksulut.com. (18/12)

Jhony juga mengatakan, saat kejadian keluarga (Max Wilar-Kembuan) sedang tidak di rumah dan warga sekitar berbondong-bondong berusaha memadamkan api.

Kepala Desa Tombasian Atas Satu Jhony Wowor

“Saat kejadian keluarga sedang keluar rumah dan warga setempat serta tetangga desa saling gotong royong berusaha memadamkan api,” kata Jhony.

Upaya yang dilakukan warga untuk memadamkan api tidak mampu menyelamatkan bangunan, lantaran kondisinya terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan.

“Api cepat membesar lantaran kondisi rumah terbuat dari kayu sehingga bangunan tidak terselamatkan,” tutur Kepala Desa Jhony Wowor.

Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *