MMHH Disuntik Booster, Masyarakat Dihimbau Tidak Ragu Divaksin Ke 3

TopikSulut,Bitung- Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM dan Hengky Honandar, SE, Jumat (14/1/2022) disuntik vaksin ke booster jenis Moderna, ditribun upacara kantor Walikota Bitung.

Usai disuntik oleh Dr Gibert Dundu, setelah sebelumnya dilakukan screening, MMHH menghimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin ke 3 boster, karena apa yang dilakukan pemerintah ini semua untuk keselamatan rakyat.

“Tidak mungkin pemerintah sudah memprogramkan ini, jika berbahaya untuk rakyatnya. Vaksin ke 3 ini sangat baik demi kesehatan masyarakat,” ujar Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar.

Lanjut dikatakan Mantiri, masyarakat dihimbau untuk tidak percaya informasi yang tidak jelas kebenarannya. “Kalau ada informasi tentang vaksin booster ini berbahaya, tanya jika orang itu dokter. Kalau bukan dokter yang bilang, jangan percaya. Apalagi jika hanya baca-baca di google. Ikut saja program pemerintah ini. Jangan takut untuk divaksin ke 3,” pungkasnya. Turut hadir dan disuntik dalam launching vaksin booster ke ini, sejumlah kepala perangkat daerah, para ASN, THL dan unsur pers.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, Dr Pitter Lumingkewas, M. Kes mengatakan, untuk vaksin booster ke ini ada 2 jenin vaksin yang disiapkan yakni, Moderna dan Pfizer. “Syarat vaksin ke 3, minimal 6 bulan setelah divaksin ke 2 dan dalam kondisi sehat,” jelas Dr Pitter didampingi sekretaris dinas kesehatan, Dr Vivi Tumbel. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *