Bersumber Dari DD 2022, Desa Tompaso II Utara Bangun Lapisan Penetrasi (LAPEN)

Minahasa141 Dilihat

MINAHASA, Topiksulut.com – Desa Tompaso II Utara Kecamatan Tompaso terus berpacu dalam mewujudkan pembangunan. Menurut Hukum Tua Jerry Raymond Pola, tahun ini Pekerjaan Lapisan Penetrasi (Lapen) yang dilakukan pemerintah desa yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022.

”Adapun pekerjaaan tersebut pembuatan Lapen di Jaga 3 dengan menelan anggaran Rp. 107.695.000 sepanjang 275 meter”, ujar Kuntua Jerry, saat ditemui awak media Topiksulut.com. Senin 20-06-2022.

Dikatakan Kuntua Jerry, proyek pembangunan fisik berupa Lapisan Penetrasi yang dananya bersumber dari DD tahun 2022, telah disepakati dalam musyawarah desa yang kemudian dituangkan dalam APBDes Tompaso II Utara Tahun 2022.

”Saya berharap proyek ini dapat berjalan dengan lancar dan saya pastikan sesuai dengan bestek dan anggaran yang tersedia”, tutur Jerry.

Kemudian untuk tenaga kerja, Kuntua Jerry menegaskan akan menggunakan tenaga kerja yang ada di desa Tompaso II Utara, hal ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam penggunaan dan pemanfaatan DD dengan tujuan memberdayakan masyarakat desa dalam program padat karya.

”Sudah pasti tenaga kerja direkrut dari desa Tompaso II Utara dan tidak tenaga dari luar desa, sebab aturannya demikian”, ucap Jerry.

(Julius Rumimpunu)