Dipimpin Jokowi, Wawali Honandar Ikut Rakornas Pengendalian Inflasi

Bitung, Uncategorized246 Dilihat

TopikSulut, Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar, SE, Kamis (18/8/2022) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022, yang dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

Turut hadir mendampingi Hengky Honandar, Asisten II, Drs Sikamang, Asisten III, Drs Benny Lontoh, MA, Kabag Perekonomian, Dra Rolin Dipan dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, yang digelar diruangan kerja Wakil Wali Kota Bitung.

Saat memimpin Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi, Presiden RI membahas tentang perkembangan Ketahanan Pangan Nasional dan Sinergi Stabilitas Harga di Indonesia.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia ini pun, menyampaikan situasi perekonomian dunia saat ini dalam situasi yang sangat sulit, termasuk Negara Indonesia. Diawali dengan munculnya pandemi COVID-19, yang diketahui hingga saat ini belum juga pulih dan beberapa negara saat ini masih berada pada angka yang tinggi.

Baca juga:  Wenny Lumentut Diaspirasikan Maju Di Pilwako Bitung, Ini Kata Gerindra

Oleh karenanya, Jokowi menghimbau kepada para kepala daerah untuk meningkatkan realisasi APBD. Anggaran yang telah tertata diminta segera dialokasikan, bulan sebaliknya disimpan di bank. (hzq)