Opening Ceremoni FPSL 2022 Meriah, Gubernur Apresiasi Pemkot Bitung

Uncategorized57 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Opening Ceremoni Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022 yang digelar di lapangan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VIII Kota Bitung, Kamis (06/10/2022), sore berlangsung meriah dan dihadiri ribuan warga.

Dalam sambutannya Wali Kota Bitun Maurits Mantiri mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan yang hadir untuk menyaksikan iven tahunan itu.

“Hari ini kami bersyukur, karena pembukaan FPSL 2022 dengan mengusung tema let’s explore with heppiness telah berlangsung dengan sangat baik dan disambut dengan suka cita masyarakat kota Bitung,” kata Mantiri.

Mantiri mengatakan, kedatangan tamu undangan dalam pembukaan FPSL ini merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah kota Bitung.

“Terima kasih kepada tamu undangan karena telah berkunjung ke kota cakalang,” ujarnya. Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota Bitung.

Menurut Olly, pesta rakyat seperti FPSL ini perlu dilakukan secara berkala agar supaya masyarakat selalu senang. “Kita harus happy terus. Apalagi setelah dihantam pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu,” katanya.

Olly juga mengklaim, pasca adanya bencana kesehatan itu (Covid-19), ekonomi Sulawesi Utara terus meluncur ke atas.

“Saat ini ekonomi Sulut itu sudah mulai ada kontraksi yakni, 5,93 persen. Itu semua karena kerja keras seluruh masyarakat, pelaku usaha, pemerintah serta sinerhitas TNI/Polri,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau, agar seluruh masyarakat menyabut baik tamu-tamu dari manca negara yang datang ke kota Bitung.

“Agar supaya mereka datang ke Sulut bisa menceritakan keindahan, keramahan serta kententraman Sulut,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Usaha Kemenpare-Kraf RI Dadang Rizky Ratman, Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Muhammad Zaini, Konsultan Jendral Filipina, Anggelika Eskalona, dan unsur Forkopimda Sulawesi Utara. (tim MC/hzq)