Hanya Didampingi THL, First Lady Bitung Nikmati Makanan di UMKM Kuliner FPSL

Uncategorized84 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Istri Walikota Bitung, atau First Lady, Ny Rita Mantiri Tangkudung, ST terillihat menikmari makanan di dapur UMKM Kuliner FPSL, tanpa didampingi para ibu pejabat.

Rita sapaan akrab ketua TP PKK Kota Bitung ini, hanya ditemani 3 orang Tenaga Harian Lepas (THL) yang melekat dengannya serta seorang asisten pribadi. Kedatangan First Lady kota Bitung ini sekitar pukul 19.20 Kamis malam (6/10/2022).

Tanpa diketahui oleh pemilik kuliner, Rita
langsung memesan makanan dan minuman ringan. Sontak hal ini membuat sejumlah pemilik kuliner yang saat itu sedang sibuk melayani pembeli, terkejut. “Eh ibu walikota. duduk bu,” ungkap pekerja kuliner disitu.
Hampir 45 Menit ibu Walikota ini berada di tengah-tengah transaksi jual beli di area Kuliner itu, menikmati sajian coto Makasar dan minuman yang disajikan.
Malahan, sejumlah pengunjung yang melakukan transaksi ekonomi di area ini heran melihat ibu walikota berada di area pelataran dapur kuliner. “Eh ibu Wali,” kata salah seorang pembeli ketika melihat ibu walikota menikmati makanan.
Ny Rita Mantiri Tangkudung sendiri sempat menawarkan makan dan minum kopi kepada media sejumlah awak media. “Mari makan atau minum kopi, ini makanan disini enak-enak,” katanya. (mc/hzq)