Bupati JSK Sambut Bulan Ramadan dengan Bukber di Masjid Jami Al-Ijtihad Tateli

Berita, Minahasa557 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong MSi (JSK), merayakan kedatangan Bulan Ramadan dengan kunjungan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama (bukber) di Masjid Jami Al-Ijtihad Tateli, Kecamatan Mandolang, pada Rabu (27/03/2024).

Acara bukber dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Kabupaten Minahasa, pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa, Forkopimca Mandolang, dan Imam Masjid.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kumendong mengungkapkan kebanggaannya dapat berbaur bersama umat Muslim.

“Tentu ini adalah sebuah berkat yang diberikan kepada saya sehingga saya boleh berinteraksi dengan seluruh umat Islam, warga masyarakat yang ada di Minahasa terutama yang ada di Kecamatan Mandolang yang jauh dari Tondano,” ujar JSK.

Bupati juga menegaskan harapannya untuk menjalani hidup sederhana selama Bulan Ramadan dan menjaga keamanan serta ketertiban.

Baca juga:  Kumendong Tegaskan Agar Tidak Ada Penyalahgunaan Dana Desa

“Walaupun mungkin tidak dapat menjangkau semua, saya harap ini akan mampu meringankan beban bagi bapak ibu yang berkekurangan. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk menjangkau semua lapisan masyarakat Minahasa, termasuk juga umat Muslim yang ada di Mandolang ini,” katanya.

Selain memperingati kedatangan Bulan Ramadan dengan buka puasa bersama, Bupati Kumendong juga menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa dan masyarakat Minahasa yang tinggal di Desa Tateli Dua.

#J.Rumimpunu 

 

============