Utus Siswa Pramuka Bitung ke Bogor Wagub Sertakan Doa Restu

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E. Kandouw yang didampingi Kepala Dinas Daerah Sulut Gemmy Kawatu, SE, M.Si melepas 16 pelajar SDN Inpres 3/77 Danowudu Bitung yang akan mewakili Sulut mengikuti lomba gugus depan (Gudep) unggul dan festival penggalang ceria tingkat nasional tahun 2017 di Kota Bogor, Jumat (13/10/2017) siang di ruang kerja Wakil Gubernur.

Wagub Kandouw dalam arahannya mengatakan kepada adik-adik peserta yang akan mengikuti Festival Penggalang Ceria mewakili daerah Sulut tetap semangat.

“Kepada adik-adik Penggalang dari Kota Bitung, puji Tuhan kalian mendpat kepercayaan untuk mewakili daerah Sulut di Festival Penggalang Ceria di Bogor. Selamat yah, ini tidak semua orang yang bisa ini karena kerja kalian semua, baik adik-adik maupun para kakak pembina,” kata Wagub Sulut.

Baca juga:  Kurangi Polusi Udara, First Lady Bitung Naik Mikrolet

Lanjut Kakak Steven Kandouw berpesan agar manfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena kalian mewakili daerah Sulut.

“Pesan yang pertama manfaatkan kesempatan ini, kedua selain bangga jadikan ini sebagai pengalaman dan ketiga berikan yang terbaik untuk masyarakat Sulut dalam festival tersebut,” pesan mantan ketua DPRD Sulut itu, sembari mengingatkan kembali kepada adik-adik penggalang yang mewakili daerah Sulut ini jangan lupa menjaga kesehatan, tidur dengan teratur, rajinlah berdoa menurut agama dan kepercayaan kalian masing-masing.

Sementara itu, Kadikda Sulut Gammy Kawatu mengatakan Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tingkat Nasional dipusatkan di Kota Bogor. Perwakilan Sulut diikuti oleh kelompok Penggalang Pramuka berjumlah 16 regu kwarcab Bitung SDN 3/77 Danowudu Kota Bitung.

Baca juga:  Kerja Sama Dengan PT IGN, Pemkot Bitung Siapkan Internet Gratis Untuk Pulau Lembeh

Lanjut Kawatu pada Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tingkat Nasional ini bertujuan memberikan penghargaan kepada pengelola Gudep yang memiliki keunggulan di bidang, SDM, Manajemen Administrasi, Dana sarana prasarana, kegiatan, proses prestasi dan kemitraan.
Dan telah melalui penilaian tim verifikasi Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar bersama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. (Chris)