Danrem 131/Santiago Berharap Agar Prajurit Kodim 1309/Manado Menjadi Teladan di Masyarakat

Manado140 Dilihat

TopikSulut.com, MANADO – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI. Sabar Simanjuntak berkunjung ke markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1309/ Manado. Dalam kunjungan kerjanya, Danrem memberikan pengarahan kepada seluruh anggota prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit.

Dalam pengarahannya, Danrem berharap kepada semua anggota prajurit Kodim 1309/Manado beserta Ibu-ibu Persit menjadi teladan di lingkungan tempat tinggal mereka baik di perumahan maupun bersama masyarakat umum

“Yang saya harapkan kepada anggota dan ibu-ibu, sebagai satuan kewilayahan yang sudah membaur dengan masyarakat, karena memang di TNI itu ada satuan kewilayahan dan satuan tempur seperti batalyon, nah kalau disatuan kewilayahan itu sudah banyaknya membaur dengan masyarakat dimana mereka bertugas dan melaksanakan pembinaan teritorial,” ujar Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI. Sabar Simanjuntak, Senin (23/10/2017).

Baca juga:  Malam Baku Dapa, Finalis Putri Indonesia Desiree Mohon Restu Masyarakat Sulut 

Dalam kunjungannya itu Danrem juga menyinggung terkait kekurangan personil di lingkup Kodim 1309/Manado dimana ada Perwira yang merangkap jabatan.

“Penambahan personil itu memang kebijakan dari tingkat Kodam, sementara ini ada prioritas-prioritas yang harus kita usahakan di wilayah jajaran Korem 131/Santiago, seperti membentuk baru Kodim Talaud. Ini prioritas utama yang harus kita penuhi mengingat tugas-tugas mereka berbatasan dengan negara lain,” jelas Danrem.

Meskipun demikian, Danrem berharap dengan adanya personil yang merangkap jabatan diupayakan agar pelaksanaan tugasnya maksimal.

Pengarahan Danrem kepada seluruh anggota prajurit, PNS dan Ibu-ibu Persit di lingkup Kodim 1309/Manado ditutup dengan sesi tanya jawab. Selanjutnya Danrem melanjutkan kunjungannya ke Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama.