JR : Sebagai Konstruksi Penyangga Bangsa, Pemuda Indonesia Harus Kuat dan Hebat

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Sebagai salah satu konstruksi penyangga bangsa, para pemuda yang di daerah maupun di seluruh Indonesia harus berani bersatu, jangan tidur.

Demikian dikatakan Kepala Biro Infrastruktur Setsaprov Sulut Jemmy Ringkuangan AP. M.Si ketika ditemui usai upacara hari Sumpah Pemuda (Senin 30/10/2017) pagi tadi di halaman kantor Gubernur Sulut.

Tokoh yang dikenal aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan kepemudaan tersebut mengatakan bahwa dimana ada pemuda yang kuat, pemuda yang hebat,  maka bangsa tersebut akan kuat dan hebat.

“Sekali lagi jangan tidur, karena bangsa ini hanya akan menjadi kuat dan hebat jika pemudanya kuat dan hebat”, ungkapnya.

Bahkan JR (sebutan akrab Jemmy Ringkuangan) yang belakangan diketahui merupakan Ketua FORKI Sulut mengatakan bahwa salah satu bentuk menjadi pemuda yang kuat dan hebat itu ditunjukan melalui kerja keras dalam bidangnya masing-masing.

Baca juga:  BPMW, BIPRA Wilayah MaMa Dilantik

“Contohnya, kalau kita di ASN, tentu harus menunjukan kerja keras dalam setiap tugas yang diberikan, karena dari situ bisa terlihat integritas kita yang nantinya bisa mewujudkan hasil yang baik bagi negara ini, karena ingat, ASN adalah pelayan publik”, tambahnya.

“Mari kita ciptakan pelayanan yang paripurna, jadi pelopor pelayanan, tunjukan pelayanan kita berpihak kepada masyarakat seperti apa yang di harapkan Pak Gubernur kita. Jangan sekali-kali berpihak hanya karena like and dislike kepada satu orang atau satu golongan, tapi rangkul semua elemen masyarakat”, jelasnya.

Untuk itu, JR berharap agar setiap pemuda khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara agar bisa menunjukan loyalitas, integritas bahkan komitmen yang tinggi dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca juga:  Bazar Ramadhan Kejaksaan Bitung Dipadati Warga

“Mari bersama-sama kita menjaga keutuhan bangsa ini, karena pemuda adalah pilar bangsa yang harus memiliki loyalitas, integritas bahkan komitmen yang tinggi, jangan lagi ada perpecahan, pemuda harus berani bersatu”, tutup Pejabat muda yang hobi olaraga Karate dan menembak tersebut. (Chris)